Pelaku Penembakan Gereja di Texas Tewas



Sebarkan :


Views: 20

Texas – Devin Patrick Kelley, pelaku penembakan Gereja First Baptis di Sutherland Springs, Texas akhirnya meregang nyawa. Ini setelah kepolisian melakukan pengejaran ke Guadalupe Couunty.

Namun belum diketahui apakah pelaku menembakkan dirinya sendiri atau tewas ditembak kepolisian.

Tragedi ini diyakini sebagai penembakan terburuk di tempat ibadah dalam sejarah Amerika.

Gubernur Texas Greg Abbott mengeluarkan sebuah pernyataan setelah penembakan tersebut. “Sementara rincian tindakan mengerikan ini masih dalam penyelidikan. Cecilia dan saya ingin menyampaikan pemikiran dan doa kami yang paling tulus kepada semua orang yang telah terpengaruh oleh tindakan jahat ini,” ujarnya.

“Saya ingin berterima kasih kepada penegak hukum atas tanggapan mereka dan meminta agar semua orang Texas berdoa untuk komunitas Sutherland Springs selama masa berkabung dan kehilangan ini.”

Pelaku sebelumnya diketahui sebagai seorang veteran Angkatan Udara AS dan guru alkitab berusia 26 tahun. Aksi brutal pelaku menyebabkan 26 orang tewas termasuk dua anak berusia 2 tahun.

Sumber penegak hukum setempat menyebutkan pelaku masuk ke Gereja First Baptis di Sutherland Springs mengenakan perlengkapan tempur dan mulai melakukan penembakan sekitar pukul 11.30 waktu setempat.

Pria yang berasal dari New Braunfels, pinggiran kota San Antonio itu akhirnya tewas setelah dilakukan pengejaran ke Guadalupe Couunty. Tetapi belum jelas apakah pelaku menembak dirinya sendiri atau oleh petugas yang mengejarnya.

Kepolisian San Antonio melakukan penggerebekan ke rumah pelaku pada Minggu (5/11) malam dengan melibatkan tim K9 dan pasukan bom.

Pelaku Kelley sebelumnya sempat memposting dirinya dengan sebuah senapan AR-15 di akun Facebook.

Sebuah akun Linkedln yang diduga milik pelaku disebutkan kalau Kelley bergabung dengan Angkatan Udara AS setelah lulus di sekolah New Braunfels tahun 2009. Dia bekerja di bidang logistik dan pasokan di AU AS sampai tahun 2013. Setelah itu dia pergi dan mengajukan diri sebagai guru untuk pelajaran Alkitab di Gereja Kingsville First.

Sumber: BeritaSatu.com 

Tags:

#Texas