Pelajar SMK Jogja Coba Perkosa Anak SD



Sebarkan :


Views: 251

Yogyakarta- Seorang pelajar SMK di Yogyakarta dihakimi warga setelah kepergok akan memerkosa seorang bocah perempuan berumur delapan tahun. Pelajar yang berinisial MZN (16) warga Mergangsan mencoba memperkosa bocah berinisial A di sebuah gang di wilayah Karangkajen, Mergangsan, Jogja, Rabu (2/8/2017) kemarin.

Menurut Kapolsek Mergangsan Yogyakarta Kompol Anang Sutanta, kejadian bermula saat korban A dan rekannya sedang berjalan di wilayah Karangkunthi, Mergangsan, Yogyakarta tiba-tiba didatangi pelaku MZN yang mengendarai sepeda motor. Awalnya pelaku mengajak ngobrol kedua bocah yang masih duduk di SD ini dengan berpura-pura menanyakan alamat.

"Saat ngobrol itu rekan korban yang curiga kemudian berpura-pura pulang dengan alasan mengambil HP di rumah. Padahal sebenarnya rekan korban ini pulang untuk melaporkan ke orang di rumah kalau ada orang mencurigakan," terang Anang, Kamis (3/8/2017).

Anang menuturkan bahwa saat bocah A ditinggal oleh rekannya ini, pelaku kemudian memanfaatkan kesempatan. Pelaku, lanjut Anang, merayu korban dan menyuruh korban untuk menirukan gaya orang sedang rukuk [salah satu gerakan salat].

Saat korban rukuk, tersangka menyingsingkan rok korban, lalu membuka celana dalam korban. Namun, sebelum tersangka melakukan aksinya lebih jauh, tiba-tiba om dari rekan korban yang tadi pulang pura-pura ambil HP itu datang. Om rekan korban langsung menendang pelaku dan menggagalkan aksi pencabulan.

Sontak kejadian itu pun mengundang perhatian warga berdatangan. Warga ikut memukuli tersangka, kemudian membawa tersangka ke kantor polisi.

Mengingat korban dan pelaku masih di bawah umur, maka kasus itu ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak.

Pasal yang disangkakan adalah Pasal 81 ayat 1 dan atau Pasal 82 ayat 1 Undang-undang nomor 35 tahun 2014 perubahan atas undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan percobaan melakukan tindak pidana (poging) yang diatur dalam pasal 53 KUHP. (TTN)

Tags: