​Pasangan Khofifah-Emil Resmi Mendaftar Ke KPU Jatim



Sebarkan :


Views: 158

Surabaya-Pasangan Khofifah-Emil Dardak di dampingi Soekarwo dan partai pengusung telah resmi mendaftar sebagai peserta bakal calon Gubernur-calon Wakil Gubernur di KPU Jatim, Jalan Raya Tenggilis, Rabu (10/1/2018). Saat mendaftar pasangan tersebut diantar pimpinan tujuh partai politik di daerah

Ketujuh parpol itu meliputi Demokrat, Nasdem, Hanura, PPP, Golkar, PAN dan PKPI serta diantar ribuan pendukungnya. Bahkan sempat terjadi himpitan dan desakan ketika Khofifah-Emil hendak masuk ke kantor KPU Jatim.

Namun meskipun begitu proses pendaftaran pasangan Khofifah-Emil berlangsung lancar. KPU Jatim sudah memberikan surat tanda terima terhadap tim, yang menandakan bahwa pasangan ini sudah mendaftar. "Hari ini kami mendaftarkan ke KPUD dengan diantar seluruh pimpinan partai pengusung, Demokrat terima kasih, Golkar kemudian PAN. PPP, Nasdem, Hanura dan PKPI terima kasih," terang Khofifah saat jumpa pers di kantor KPU Jatim.

Menurut Khofifah, pihaknya bersama partai pengusung sepakat membangun komunikasi dalam proses pilgub Jatim. Komitmen kepemimpinan Jatim kedepan. Dimana dalam posisi menjaga dan melanjutkan yang baik dan Insya Allah lebih baik lagi. "Jagalah yang lama yang baik dan ambil yang lebih baik. Dengan berbagai ikhtiar yang kita lakukan dan seluruh energi positif di Jatim akan bersinergi dengan ikhtiar kami. Kita bekerjasama untuk Jatim lebih sejahtera," ucap Ketua Umum PP Muslimat NU ini.

Pihaknya masih harus membangkitkan kembali semangat masyarakat Jatim. Tentu dirinya berharap Jatim yang damai, adil makmur dan sejahtera yang merata. Sehingga mudah-mudahan seluruh energi positif bisa mengantarkan sumber mata air dan pimpinan dari Jatim bisa sebagai inspirasi nasional, untuk membangun Indonesia kedepan. "Jadi doa dan restu dari masyarakat Jatim kami mohon semoga perjalanan kami selalu dalam lindungan dan hidayah. Kami melakukan dengan beriringan doa dan spiritual. Mohon doa dan dukungan. Kami bismillah semoga ini dapat ridho dan kemenangan bagi masyarakat Jatim," tukasnya.

Pasangan Khofifah - Emil mendapat dukungan dari enam partai parlemem dan satu partai non parlemen. Total kursi dari parpol pengusung Khofifah-Emil berjumlah 42 kursi. Jumlah ini melebihi dari cukup sebagai persyaratan untuk mendaftar sebagai mana yang ditentukan dalam aturan.

Sementara itu, Ketua KPU Jatim Eko Sasmito menyatakan berkas yang diserahkan pasangan Khofifah - Emil saat mendaftar sudah lengkap. Pihaknya juga sudah memberikan surat tanda terima pada tim Khofifah - Emil. "Pasangan Khofifah - Emil diusung Golkar, Demokrat, Nasdem, Hanura, PPP dan PAN. Sedangkan PKPI tidak masuk dalam partai pengusung karena tidak punya kursi di legislatif. Persentase dari semua partai pengusung yang masuk 42 persen (atau 42 kursi), persyaratan lengkap. Selanjutnya kami akan melakukan verifikasi terhadap berkas yang masuk sebelum nantinya menetapkan pasangan calon pada Februari," ujar Eko.

Tags: