Pasangan Ganda Campuran Indonesia, Rinov/Pitha Raih Medali Emas



Sebarkan :


Views: 25

Yogyakarta- Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mempersembahkan medali emas Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017. Kepastian itu diperoleh Rinov/Mentari usai menang atas rekan senegaranya, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dengan skor 21-23, 21-15 dan 21-18 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu (22/10/2017).

Duel sengit langsung tersaji pada perebutan poin-poin awal. Bergantian, kedua pasangan ganda campuran Merah Putih ini mendulang poin hingga imbang 10-10.

Namun, tambahan satu poin yang diraih Rinov/Pitha cukup untuk menutup interval gim kesatu dalam keunggulan 11-10. Selepas interval, laga ketat antara mereka kembali terjadi. Akibatnya, gim kesatu harus diselesaikan melalui adu setting.

Rinov/Pitha memiliki peluang memenangi gim pembuka ketika mencapai game point 21-20. Akan tetapi, Rehan/Fadia bisa membalikkan keadaan. Mereka memenangi gim kesatu setelah meraih tiga poin berikutnya secara beruntun.

Di dua set berikutnya, Rinov/Pitha mendominasi permainan dan unggul dalam perolehan angka. Akhirnya, unggulan 11 itu meraih kemenangan usai menjalani pertarungan tiga set dengan Rehan/Fadia..

Rinov pun memberikan komentarnya terkait pertandingan tersebut. Ia bersama Pitha mengaku termotivasi untuk menjadi juara dunia junior 2017.

“Sebenarnya ada kepikiran sedikit, karena saya lebih senior. Tekanan lebih tinggi. Terus mereka juga juara AJC, jadi kami lebih termotivasi,” ujar Rinov, seperti dilansir laman resmi PBSI,

Di sisi lain, Pitha mengungkapkan kunci keberhasilannya menjadi juara dunia bulu tangkis junior 2017. Ia menyebut dirinya bersama Rinov tampil lebih pasrah dengan hasil akhir dan berusaha tampil maksimal sepanjang pertandingan berlangsung.

“Kami ingin membuktikan kalau kami juga mampu. Kuncinya kami lebih pasrah di lapangan. Beberapa kali kemarin di game pertama kami kalah, masuk ke game dua kami lebih pasrah. Menyerahkan semua kepada Yang Di Atas” ujarnya.

Ini kali pertama Indonesia menjadi juara umum di ajang BWF World Junior Championships. Tim junior Tanah Air sukses menggondol dua medali emas, dua medali perak, dan satu medali perunggu.

Tags: