Night Bus, Film Terbaik FFI 2017



Sebarkan :


Views: 24

Manado - Night Bus menyabet kategori film terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2017 yang berlangsung Sabtu (11/11) malam di Manado, Sulawesi Utara. Film ini menyingkirkan empat pesaingnya, yakni Cek Toko Sebelah, Kartini, Posesif, dan Pengabdi Setan.

"Kami semua enggak menyangka bisa meraih sebagai film terbaik. Masih shock. Kami diskusi jugalah 12 nominasi. Buat kami sebuah hal yang besar," kata produser, Darius Sinathrya.

Sebelumnya, Ketua Bidang Penjurian FFI 2017 Riri Riza mengatakan kelima film tersebut mewakili keberagaman tema atau genre. Selain itu, kelimanya juga memiliki gagasan dan tema yang unggul dibanding film-film lainnya.

Selain kategori film terbaik, ajang penghargaan yang telah dilaksanakan sejak 1955 itu juga memberikan apresiasi pada 21 kategori lainnya, seperti sutradara terbaik, penulis skenario asli terbaik, pemeran utama pria terbaik, pemeran utama wanita terbaik, dan film pendek terbaik.

Aktor Teuku Rifnu Wikana meraih penghargaan sebagai pemeran utama pria terbaik. Teuku melalui film Night Bus harus bersaing dengan Adipati Dolken (Posesif), Deddy Sutomo (Kartini), dan Ernest Prakasa (Cek Toko Sebelah).

"Sejak SD sudah berteater. Sudah beberapa kali nominasi dan hari ini sudah membawa ini (Piala Citra). Saya puas banget," ujarnya.

Sedangkan Putri Marino meraih penghargaan sebagai pemeran utama wanita terbaik melalui film Posesif. Putri sukses mengalahkan Adinia Wirasti (Critical Eleven), Dian Sastrowardoyo (Kartini), Sheryl Sheinafia (Galih Dan Ratna) dan Tatjana Saphira (Sweet 20).

"Piala ini jadi motivasi aku untuk belajar lagi dan belajar lagi," kata Putri.

Hadir dalam kesempatan itu, antara lain Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dan Ketua FFI 2017, Leni Lolang. Sejumlah selebritas Tanah Air yang hadir, antara lain Christine Hakim, Meriam Bellina, Widyawati, Niniek L Karim, Fahri Albar, Dian Sastrowardoyo, Adinia Wirasti, Tyo Pakusadewo, dan Dion Wiyoko

Sumber : Beritasatu.com 

Tags: