Munaslub Golkar Dipastikan Sebelum Libur Natal



Sebarkan :


Views: 13

Jakarta - Kepala Bidang Pemenangan Pemilihan Umum Daerah I Partai Golkar Nusron Wahid menyebutkan bahwa Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) akan digelar oleh DPP sebelum libur panjang Natal akhir Desember 2017.

Penentuan apakah kandidat yang akan menjadi ketua umum tunggal atau ada beberapa calon akan ditentukan saat proses Munaslub.

"Jadi bisa saya pastikan setelah tadi berbicara dengan pengurus yang lain bahwa Munaslub akan dilakukan pasti pada bulan Desember ini, sebelum libur Natal," tegas Nusron, Rabu (6/12) sore di lobby gedung saat hendak meninggalkan kantor DPP Partai Golkar di Jakarta Barat.

Ia menyebutkan penentuan berapa banyak calon yang akan diusung akan ditentukan saat pelaksanaan Munaslub.

"Minggu depan ini kita adakan Rapat Pleno untuk melakukan simulasi Munaslub. Kalau Munaslub sendiri agenda utamanya adalah pemilihan Ketua Umum Partai Golkar definitif, ada juga agenda untuk merubah sejumlah pasal di AD/ART," ungkap Nusron.

Sebelumnya, 31 DPD tingkat I Partai Golkar yang menyampaikan surat permohonan untuk segera diadakannya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) telah disampaikan ke DPP Golkar pada Rabu (6/12) sore.

Plt Ketua Umum Partai Golkar, Idrus Marham mengatakan pihaknya sesuai mekanisme partai menampung permintaan dari DPD tingkat I itu secepatnya.

Ketua DPD I Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi dalam rapat yang diadakan di lantai IV tersebut menjadi pusat perhatian karena merupakan salah satu tokoh yang mendorong agar DPD I Golkar merapatkan barisan untuk mengusung proses Munaslub.

Sumber : Beritasatu.com 

Tags: