Mulai Hari ini, Trans Jogja Resmi Buka Tiga Jalur Baru



Sebarkan :


Views: 186

Yogyakarta - Mulai hari ini, satu transportasi andalan kota Yogyakarta Trans Jogja secara resmi beroperasi di tiga jalur baru, yakni jalur 7, 9, dan 11, Selasa (25/04/2017).

Rute yang dilalui masing masing jalur secara umum meliputi jalur 7 melalui berangkat dari Giwangan hingga Wonosari. Rute yang dilalui meliputi Giwangan, Ring Road Timur, Babarsari, Janti, hingga Wonosari. Kemudian untuk jalur 9 menghubungkan antara Giwangan dan Jombor, yang mana rutenya melalui tengah kota. Di antaranya melalui Jalan Bantul, Pojok Beteng Barat, Taman Parkir Ngabean, Jalan Magelang, hingga Jombor.

Sementara itu, Jalur 11 beroprasi mulai dari Giwangan ke Condong Catur dengan melewati Imogiri Barat, Jalan Parangtritis, Pojok Beteng Timur, Condong Catur melalui UGM.

Kepala UPT Trans Jogja, Sumaryoto menerangkan bahwa untuk masing-masing jalur disediakan 4 armada. Beberapa halte portable juga sudah ditempatkan diberbagai titik strategis yang dilalui Trans Jogja tersebut.

"Warnanya adalah kuning hijau, karena aslinya warna Trans Jogja seperti itu. Kalau kemarin armada biru, itu yang bantuan dari pusat," jelasnya.

Tags: