Moreno Bakal Cagub, Anang jadi Pendamping ?



Sebarkan :


Views: 140

Jakarta - Petinggi Partai Gerindra Nizar Zahro menyatakan pihaknya menyiapkan Moreno Soeprapto sebagai bakal calon gubernur (cagub) Jawa Timur. Pendampingnya sebagai bakal cawagub berasal dari PAN. Ada dua nama yang disiapkan, yakni anggota DPR Anang Hermansyah dan Bupati Bojonegoro, Suyoto.

"‎Sementara ini, Moreno sama Anang (Hermansyah)," kata Nizar Zahro di Jakarta, Kamis (4/1).‎

‎Pria asal Madura, Jawa Timur itu, menjelaskan Moreno adalah kader Partai Gerindra. Usianya masih muda, tetapi pengalaman dalam sisi kepemimpinan bisa diandalkan dan dapat menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat Jawa Timur.‎‎

"Moreno layak menjadi calon gubernur Jawa Timur. Ia representasi dari generasi muda zaman now. Jadi, pemilih dari generasi milenial tidak hanya memilih kandidat-kandidat yang itu-itu saja," katanya.

Untuk Pilgub Jawa Timur, Gerindra telah sepakat berkoalisi dengan PAN dan PKS. Gerindra memiliki 13 kursi di DPRD Jawa Timur, PAN 7 kursi, dam PKS 6 kursi. Dengan total 26 kursi DPRD, koalisi ketiga parpol mampu memenuhi syarat pengajuan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, yakni minimal 20 kursi DPRD.

"Siapa pun yang akhirnya terpilih di antara Anang dan Suyoto untuk mendampingi Moreno, Partai Gerindra di Jawa Timur akan tetap solid dan turut serta mengampanyekan mereka guna memenangi pertarungan politik di Jawa Timur," tutup Nizar.

Sumber : Beritasatu.com

Tags: