Modernland Dukung Zona Bebas Pekerja Anak



Sebarkan :


Views: 83

Jakarta – PT Modernland Realty Tbk melalui anak usahanya, PT Modern Industrial Estat mengimbau para penyewa kawasan industri Moderncikande tidak mempekerjakan anak. Di sisi lain, Kementerian Ketenagakerjaan RI menetapkan kawasan Industri Moderncikande menjadi salah satu kawasan Zona Bebas Pekerja Anak (ZBPA).

“Kami telah dan senantiasa mengimbau para tenant untuk tidak mempekerjakan anak dan hal ini akan dilanjuti dengan penandatanganan nota kesepakatan untuk tidak mempekerjakan anak di semua unit bisnis,” tutur Corporate Human Capital & Legal Senior Managing Director PT Modernland Realty Tbk, Dharma Mitra, dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (27/2).

Pernyataan Dharma Mitra bersamaan dengan kunjungan Dirjen Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan & Kesehatan Kerja (PPK dan K3) Kementerian Ketenagakerjaan RI, Sugeng Priyanto ke Moderncikande, Selasa. Kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung kondisi terkini dan perkembangan kawasan industri Moderncikande.

“Kami ingin memperlihatkan secara langsung kondisi terkini kawasan industri Moderncikande. Juga untuk mengetahui permasalahan yang ada, terkait tenaga kerja, sehingga bisa dicarikan jalan keluarnya ke depan. Jangan sampai masalah yang ada bisa menghambat jalannya industri di kawasan industri Moderncikande,” ujar Dharma Mitra.

Selain menetapkan Moderncikande sebagai ZBPA, Sugeng juga mengatakan bahwa anak adalah masa depan bangsa. Pada diri anak diharapkan menjadi penerus bangsa yang potensial, tangguh, memiliki jiwa nasionalisme dan akhlak mulia. “Keberhasilan pembangunan anak akan menentukan kualitas sumber daya manusia di masa yang akan datang,” kata dia.

Sementara itu, Direktur Utama PT Modern Industrial Estat, Pascall Wilson, mengatakan, dari total lahan 3.175 hektare (ha), luas lahan yang telah dikembangkan mencapai 40%. Kini, sisa pengembangan lahan secara izin 1.500-an ha. “Dalam kondisi teraktual, lebih dari 200 perusahaan baik lokal maupun multinasional dari berbagai ragam jenis usaha telah mempercayakan kawasan industri Moderncikande sebagai rumah bagi usaha dan bisnis mereka,” kata dia, dalam publikasi yang sama.

Perusahaan itu antara lain bergerak di bidang F&B, chemical, steel, metal product & smelter serta perusahaan di bidang home & building materials. Kawasan industri ModernCikande diyakini akan terus berkembang, dari kawasan industri menuju integrated city.

Sumber: BeritaSatu.com 

Tags:

#modernland