Milan vs Inter: Derby Rasa Final



Sebarkan :


Views: 57

Milan – Beberapa laga seru akan tersaji pada putaran ke-27 kompetisi Serie A pekan ini antara lain Lazio menjamu Juventus serta Napoli meladeni AS Roma. Satu partai lain yang menjanjikan laga seru adalah derby panas AC Milan menjamu tim sekota Inter, Minggu (4/3) atau Senin dini hari WIB.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, sudah mengingatkan pemainnya agar menganggap laga derby kali ini seperti final. "Saya ingin melihat api di mata para pemain saya," begitu ungkapan Gattuso untuk membangkitkan semangat pasukannya.

Kedua tim memang bakal adu kekuatan di San Siro dengan motivasi sangat tinggi. Milan harus menang karena ingin terus memperbaiki posisi mereka di klasemen. Pasukan Gennaro Gattuso kini bertengger di posisi ketujuh dengan koleksi poin yang sama dengan Sampdoria, tim yang menduduki urutan keenam, yakni 44 poin.

Demikian juga dengan Inter, yang bakal ngotot membidik kemenangan agar posisi mereka tak terus melorot. Saat ini Nerazzurriberada di posisi keempat dan terancam oleh Roma yang hanya berada satu tingkat di bawahnya dengan selisih hanya satu poin.

Pemain Milan Gennaro Gattuso bisa menurunkan siapa pun yang dia inginkan karena seluruh pemain dalam kondisi siap tampil karena tak satu pun anggota skuatnya yang cedera. Dia juga bisa saja menampilkan Andrea Conti dalam partai ini.

Pelatih yang menggantikan Vincenzo Montella tersebut harus menentukan apakah akan konsentrasi di Liga Europa atau terus tampil bagus di Serie A untuk mengejar posisi empat besar yang sebenarnya cukup berat untuk diwujudkan.

Opsi pertama tampaknya lebih realistis saat ini. Maka diperkirakan dia bakal membuat beberapa perubahan pada timnya dibanding yang tampil Rabu lalu.

Kondisi tim Inter pun serupa dengan Milan. Pelatih Luciano Spalletti bisa menurunkan tim terbaiknya karena semua pemain dalam kondisi fit. Roberto Gagliardini atau Matias Vecino bisa saja menggeser peran Borja Valero sehingga pemain Spanyol itu harus tergusur dari posisi 11 pemain awal.

Antonio Candreva kemungkinan akan kembali berperan di posisi tengah akhir pekan ini dan memberi kesempatan kepada Yann Karamoh untuk menunjukkan performanya yang mengesankan.

Inter memang tidak sedang berada dalam performa terbaik. Namun Inter kembali bangkit akhir-akhir ini dan masih bertengger di empat besar. Namun melawan Milan tentunya menjadi ujian berat bagi Spalletti.

Kemungkinan bakal terjadi perubahan besar dalam susunan klasemen papan atas Serie A karena beberapa klub top saling bertemu. Milan pun bisa memanfaatkan momen ini. Rossoneri bakal memperbesar peluang mereka untuk menembus empat besar, jika mampu menundukkan Inter.

Milan tentunya harus sangat mewaspadai striker Inter, Mauro Icardi. Pemain asal Argentina ini bakal kembali menjadi ancaman bagi lawan-lawannya setelah pulih dari cedera otot.

Mantan pemain Sampdoria ini tentunya ingin menambah koleksi gol untuk mengejar status sebagai pencetak gol terbanyak Seri A musim ini. Saat ini posisi sebagai capocannonieri masih ditempati penyerang Lazio, Ciro Immobile, dengan koleksi 23 gol atau unggul lima gol atas Icardi yang menempati posisi kedua.

Namun Milan sendiri memiliki kekuatan terbesar mereka saat ini yang ada pada diri sang pelatih: Gennaro Gattuso. Sejak dia menggantikan Montella akhir November lalu, Milan terus menunjukkan grafik meningkat.

Masuknya mantan gelandang yang membawa Milan meraih tiga gelar Liga Champions sebagai pemain itu berhasil menyuntikkan motivasi yang luar biasa bagi Leonardo Bonucci dan kawan-kawan.

Di bawah kendali mantan gelandang yang membawa Italia menjadi juara Piala Dunia 2006 ini, Milan kembali menemukan jalan untuk menembus posisi empat besar setelah tampil sangat buruk pada awal kompetisi di bawah Montella.

Milan menantang Inter berbekal 13 laga tanpa kekalahan dan kemenangan yang membawa mereka ke final Piala Italia setelah menundukkan Lazio lewat adu penalti. Mereka mencatat enam pertandingan beruntun tak kebobolan. Catatan ini baru bisa kembali ditorehkan Rossoneri sejak Desember 2003.

Pelatih Inter, Spalletti, harus memikirkan cara meredam laju Milan yang seperti tak tertahankan sejak ditangani Gattuso.

Perkiraan Susunan Pemain

Milan (4-3-3):
K: Gianluigi Donnarumma
B: Calabria, Leonardo Bonucci, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez
T: Franck Kessie, Lucas Biglia, Giacomo Bonaventura
D: Suso, Patrick Cutrone, Hakan Calhanoglu

Pelatih: Gennaro Gattuso

Inter (4-2-3-1):
K: Samir Handanovic
B: Alessio D’Ambrosio, Milan Skriniar, Joao Miranda, Joao Cancelo
T: Matias Vecino, Borja Valero
T: Antonio Candreva, Jann Karamoh, Ivan Perisic
D: Mauro Icardi

Pelatih: Luciano Spalletti

Lima Pertandingan Terakhir Milan
16/02/18 Liga Europa Ludogorets 0-3 Milan
19/02/18 Serie A Milan 1-0 Sampdoria
23/02/18 Liga Europa Milan 1-0 Ludogorets
26/02/18 Serie A Roma 0-2 Milan
01/03/18 Piala Itali Lazio 0-0* Milan

* Milan menang adu penalti 5-4

Lima Pertandingan Terakhir Inter
28/01/18 Serie A SPAL 1-1 Inter
04/02/18 Serie A Inter 1-1 Crotone
11/02/18 Serie A Inter 2-1 Bologna
18/02/18 Serie A Genoa 2-0 Inter
25/02/18 Serie A Inter 2-0 Benevento

Head to Head
28/12/17 Piala Italia Milan 1-0** Inter
16/10/17 Serie A Inter 3-2 Milan
15/04/17 Serie A Inter 2-2 Milan
21/11/16 Serie A Milan 2-2 Inter
01/02/16 Serie A Milan 3-0 Inter
21/10/15 Uji Coba Milan 0-1 Inter
14/09/15 Serie A Inter 1-0 Milan

** = setelah babak tambahan

Sumber: BeritaSatu.com 

Tags:

#sepakbola #olahraga