Milan Meraih kemenangan telak.



Sebarkan :


Views: 79

Razgrad - Milan meraih kemenangan telak 3-0 di kandang Ludogorets, Razgrad, dalam partai pertama babak 32 besar Liga Europa, Kamis (15/2) atau Jumat dini hari WIB. Namun sukses ini ternyata belum membuat sang pelatih Gennaro Gattuso puas. Menurutnya, Milan sebenarnya bisa tampil lebih baik.

Satu kaki Rossoneri sudah berada di babak 16 besar berkat kemenangan di Ludogorets Arena ini. Mereka hanya butuh hasil imbang saat menjadi tuan rumah di Stadion Giuseppe Meazza pada 22 Februari mendatang.

Pasukan Gattuso baru berhasil mengakhiri kebuntuan di pengujung babak pertama melalui aksi penyerang belia Patrick Cutrone.

Milan menggandakan keunggulan setelah mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Cosmin Moti terhadap Cutrone. Ricardo Rodriguez dengan tenang berhasil memperdaya kiper Renan dari titik putih.

Gol ketiga pasukan yang bermarkas di San Siro ini dicetak Fabio Borini, yang masuk menggantikan Hasan Calhanoglu. Mantan pemain Liverpool ini menjebol gawang tim asuhan Dimitar Dimitrov pada menit ke-90.

Meski menang telak, Gattuso mengaku tidak puas atas performa pasukannya. "Saya tak mau mengatakan ini penampilan yang sempurna karena seharusnya bisa tampil lebih baik," kata Gattuso kepada Sky Sport Italia.

"Ludogorets bisa membuat kami kesulitan namun kami berhasil meredam mereka dan menang 3-0. Saya kira hasil ini tidak menunjukkan permainan di lapangan karena kami seharusnya bisa tampil jauh lebih baik. Saya sebenarnya marah karena kami tidak berhasil meningkatkan serangan kami dengan baik," papar mantan pemain Milan ini.

"Hal yang membuat saya yakin adalah meningkatnya kepercayaan diri tim bahkan di antara pemain yang tak sering bermain. Saya ingin semuanya siap dan dalam kondisi bagus saat diturunkan," paparnya.

"Saya berterima kasih kepada pemain saya karena semua pemain menunjukkan gairah dan semangat mereka seperti yang saya minta," tuturnya.

"Saya pikir Alessio Romagnoli adalah salah satu bek terbaik di Italia saat ini, sementara Patrick Cutrone dan Davide Calabria juga bisa menambah kekuatan Timnas Italia."

Gattuso juga sempat ditanya soal masa depannya. Kabarnya Milan akan memperpanjang kontrak pelatih yang menggantikan Vincenzo Montella ini.

"Saya hanya menikmati impian menjadi pelatih Milan pada usia 40 tahun. Saya masih harus banyak belajar. Kita lihat saja apa yang akan terjadi. Namun yang penting bukanlah apakah Gattuso akan terus melatih Milan. Yang utama adalah Milan," katanya lagi.

"Saya telah diberi kesempatan yang luar biasa ini. Ini pernghargaan yang luar biasa dan saya ingin menjalani mimpi ini dalam waktu yang lama," imbuhnya.

Sumber:BeritaSatu.com
Tags:

#Internasional #sepakbola #olahraga