Merapi Meletus Bandara Ahmad Yani di Tutup Sementara



Sebarkan :


Views: 49

Semarang-PT Angkasa Pura I (Persero) mengumumkan penutupan sementara Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang mengalami penutupan sementara selama tiga jam, Jumat (1/6/2018) pada pukul 15:30-18:30 WIB.

Penutupan itu dilakukan karena dampak sebaran abu vulkanik, akibat dari letusan Gunung Merapi pada hari Jum'at ini.

Secara resmi PT Angkasa Pura I (Persero) mengumumkan Penutupan operasional Bandara Internasional di Semarang tersebut dilakukan setelah beberapa jam setelah Gunung Merapi meletus selama 2 menit, dengan tinggi kolom letusan 6.000 meter, pukul 08.20 WIB.

Terkait hal tersebut, Corporate Secretary PT Angkasa Pura I, Israwadi menyatakan penutupan sementara tersebut dilakukan setelah ada penerbitan NOTAM B3949/18 dan B3951/18. 

Bahwa Keputusan penerbitan NOTAM penutupan bandara oleh AirNav itu dilakukan setelah hasil paper test airside dinyatakan positif mengandung debu vulkanik dan berpotensi mempengaruhi keselamatan operasional penerbangan.

Akibat dari penutupan sementara tersebut berdampak pada 15 penerbangan di Bandara Semarang. Selain itu penutupan juga dilakukan di Bandara di Solo dan Jogyakarta. 

Tags: