​Menpora Kunjungi Pelantas Panjat Tebing



Sebarkan :


Views: 78

Yogyakarta- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi terus menunjukkan komitmennya untuk memantau persiapan para atlet Indonesia jelang tampil di Asian Games 2018. Kali ini, Menpora mengunjungi Pelatnas Persatuan Panjat Tebing Indonesia (PPTI), Senin (12/03/2018).

Kedatangan Menpora sendiri ingin melihat secara langsung kelengkapan fasilitas-fasilitas yang ada di tempat pelatnas sekaligus memberikan motivasi kepada para atlet. Tidak hanya ingin melihat kelengkapan fasilitas pelatnas dan berbincang dengan para atlet, Menpora juga ikut menjajal bagaimana rasanya berlatih panjat.

"Setelah saya mencoba, memang olahraga panjat tebing ini butuh latihan yang serius, perlu banyak kompetisi dan perlu konsentrasi. Terus terang, saat saya menjajalnya, saya harus melawan diri saya. Karena step demi step begitu berat setidaknya bagi atlet ada kemauan dan tekad untuk menjadi juara," katanya.

Dalam kunjungan itu, ia melihat performa para atlet dan mengaku optimistis Indonesia akan mencapai hasil yang gemilang.

“Kami target dapat dua emas di Asian Games. Biasanya, kalau udah dua gini nanti jadi tiga,” ujarnya.

Menpora mengatakan, sejauh pengamatannya para anggota tim sudah berlatih dengan bagus. Pelatihnya juga mencatat secara detail untuk setiap perkembangan.

“Mereka juga uji coba sendiri melawan tim sendiri. Itu tidak mudah,” papar dia.

Menpora juga mengatakan kepada para atlet agar tidak menyia-nyiakan kesempatan menjadi tuan rumah. Sebab mereka mendapatkan motivasi lebih dibandingkan dengan negara lain, yaitu pendukung.

"Kita bertanding di negara sendiri dan kita ditonton oleh keluarga kita. Itu bisa menjadi modal besar di samping kita lebih awal menjajal venue yang akan digunakan di Asian Games nanti," terangnya.

Tags: