Menko Polhukam: MCA Adalah Pengkhianat Bangsa



Sebarkan :


Views: 157

Jakarta - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, Pertahanan dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menilai tindakan para anggot‎a The Family Muslim Cyber Army (MCA) sebagai pengkhianat bangsa. Pasalnya, mereka ingin mengacaukan bangsa ini dengan berbagai penyebaran berita provoktif dan bohong (hoax).

"Mereka hanya ingin pemerintah gagal. Itu namanya pengkhianat," kata Wiranto di Kementerian Polhukam, Jakarta, (2/3).

Ia menjelaskan pemerintah sudah berupaya membangun bangsa ini ke arah yang benar. Pembangunan digalakkan dan pertumbuhannya positif.

Pemerintah juga berupaya agar penyelenggaraan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 berjalan lancar dan demokratis. Pemerintah ingin pastikan semua berjalan tanpa ada hambatan dan gangguan yang bisa mencederai proses demokrasi.

Namun di tengah upaya tersebut, ada kelompok yang ingin mengacau dan menggagalkan, maka ‎kelompok tersebut harus ditindak.

"Kalau negara sudah aman, arahnya benar, menyelenggarakan Pilkada dengan baik, sudah mempersiapkan pemilu dengan baik, lalu dikacaukan karena hanya ingin mengacau. Itu namanya pengkhianat," tegas Wiranto.

Dia meminta kepolisian agar menindak tegas para anggota MCA tersebut. Tindakan mereka telah melanggar hukum dan menyebabkan keresahan dalam masyarakat.

Dia juga meminta polisi agar membongkar otak sekaligus pendana kelompok tersebut. Siapa pun yang terlibat harus diproses sesuai hukum yang berlaku.

"Kejar, tangkap dan hukum sekeras-kerasnya," tegas Wiranto.

Sumber: BeritaSatu.com

Tags:

#menkopolhukam