Mendikbud Resmikan Grha As-Sakinah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta



Sebarkan :


Views: 34

Yogyakarta- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy, meresmikan langsung Grha As-Sakinah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Indonesia Raya tiga stanza jadi pembuka peresmian ruang serba guna seluas 2.200 meter persegi tersebut.

Ia mengapresiasi keberadana gedung yang baru diresmikan tersebut sehingga dapat mendukung fasilitas pembelajaran siswa. Mengingat tidak banyak di DIY, sekolah yang memiliki gedung pertemuan yang megah dan besar seperti Muhi.

Sesuai dengan namanya, Sakinah, Muhadjir juga berharap gedung itu menjadi sarana Muhi untuk melahirkan pemuda-pemuda tangguh yang tidak mudah menyerah dalam menghadapi tantangan zaman.

“Untuk melatih karakter anak SMA Muhi untuk jadi anak tidak gampang menyerah, memiliki kepribadian tangguh. Karena problem anak muda tidak suka susah, maunya ndang gampang untung tidak mau ngoyo dan mental rapuh. Mental gampang menyerah ya tidak akan pernah berjaya. Tetapi tidak gampang menyerah jangan dipraktekkan untuk berkelahi, menunjukkan jagoan, tetapi menjadi jago di medan yang lain,” jelasnya.

Muhadjir meminta agar SMA Muhi lebih sering mengundang para alumni-alumninya karena banyak alumni Muhi yang sekarang ini menjadi pemimpin bangsa.

“Sekolah swasta harus berkembang baik agar bisa bersaing dengan sekolah-sekolah negeri lainnya,” ujarnya.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Tri Ismu Husnon Purwono menuturkan terima kasih atas motivasi yang telah diberikan Mendikbud ke dunia pendidikan, khususnya di DIY. Ia berharap, kehadiran Grha As Sakinah semakin mendorong kurikulum 2013 yang diterapkan.

"Itu tidak lain merupakan satu kurikulum yang menggali potensi diri anak-anak untuk bekerja sama, sehingga bisa jadi anak-anak yang tidak egois, bisa bekerja sama dan bersatu di Republik Indonesia ini," ujar Tri.

Tags: