​Masa Perbaikan Berkas Baru 2 Parpol Kantongi Tanda Terima



Sebarkan :


Views: 21

Surabaya-Setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), kini giliran Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang memperoleh Tanda Terima (TT).

Dengan demikian, baru dua partai yang mengantongi TT selama masa perbaikan berkas keanggotaan partai politik (parpol) berlangsung sejauh ini. PPP yang diwakili oleh petugas penghubung mendatangi KPU Surabaya pada hari Selasa (28/11/2017) pukul 11.00 WIB untuk melakukan perbaikan berkas keanggotaan parpol calon peserta Pemilu Tahun 2019.

Proses penghitungan dan pemeriksaan berkas administrasi berupa Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik yang diserahkan oleh PPP tersebut hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 (satu) jam.

Penghitungan dilakukan untuk mengetahui apakah jumlah KTA dan KTP elektronik sudah sesuai dengan syarat jumlah minimum, sedangakan pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui apakah identitas yang ada di KTA dan KTP elektronik sudah sesuai.

Setelah dilakukan penghitungan dan pemeriksaan tersebut, PPP akhirnya dapat mengantongi TT karena berkas keanggotaan yang diserahkan sudah lengkap dan memenuhi syarat.

Selang beberapa waktu, giliran Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang mendatangi KPU Surabaya yang tentunya untuk melakukan perbaikan berkas keanggotaan parpol calon peserta Pemilu Tahun 2019 pula. Berbeda dengan PPP, Partai Gerindra belum menerima TT dikarenakan kelengkapan berkas masih kurang. 

Tags: