Mapolda DIY Perketat Keamanan



Sebarkan :


Views: 16

Yogyakarta- Meledaknya bom di Polrestabes Surabaya (14/05/2018), membuat pengamanan di Markas Komando Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) semakin diperketat. Tidak hanya masyarakat umum, sejumlah jurnalis yang hendak berkunjung di Polda DIY juga turut diperiksa.

Kepala Bidang Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto menjelaskan, peningkatan pengamanan dilakukan di semua sektor tanpa terkecuali. Termasuk, juga pengamanan di markas-markas kepolisian.

"Peningkatan pengamanan di semua sektor, terutama di mako kepolisian," ucapnya kepada wartawan di Mapolda DIY Jalan Padjajaran Ringroad Utara, Sleman, Senin (14/5/2018).

Menurut Yuliyanto, pelayanan masyarakat di Polda DIY akan berjalan sedikit lebih lama dari hari biasa. Pasalnya, setiap orang yang masuk harus diperiksa dengan cermat. Pintu samping yang berada di sisi timur Polda juga dikunci rapat dan hanya dibuka ketika waktu istirahat salat. Hal ini menurut Yuliyanto akan dilakukan sampai waktu yang belum ditentukan.

Sejauh ini Polda DIY masih menetapkan status Siaga 1. Seluruh personel jajaran Polda DIY bersiaga di kantor, pos, maupun patroli mobile.

"Patroli gabungan bersama TNI untuk memastikan masyarakat Yogya bisa beraktivitas normal. Termasuk juga pengamanan kegiatan yang dilaksanakan, apakah itu ibadah, ataupun kegiatan masyarakat lainnya," imbuhnya.

Tags: