Malam Ini Diprediksi Jadi Puncak Arus Mudik



Sebarkan :


Views: 48

Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2018 terjadi pada Sabtu (9/6) malam ini.

"Tahun ini diprediksi akan ada beberapa puncak arus mudik. Hasil survei, hari ini salah satu puncak arus mudik dan juga nanti sekitar 2-3 hari sebelum hari raya juga akan terjadi lonjakan," ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, Djoko Sasono dalam keterangannya, Sabtu (9/6).

"Dengan adanya waktu libur yang cukup panjang, saya harap masyarakat dapat memilih waktu untuk mudik agar perjalananya nyaman," tambah Djoko.

Kementerian Perhubungan juga telah melakukan antisipasi dengan menambah dan meningkatkan kualitas sarana maupun prasarana untuk menciptakan mudik yang selamat, aman, dan nyaman.

"Insyaallah mudik tahun ini lebih baik dari tahun 2017," katanya.

Senada dengannya, Jasa Marga juga memprediksi puncak arus mudik terjadi hari ini atau H-6 Lebaran 2018. Diperkirakan 112.000 kendaraan akan keluar dari Jakarta melalui Gerbang Tol Cikarang Utama.

"Jasa Marga memprediksi bahwa puncak arus mudik akan jatuh pada hari ini, Sabtu (9/6) atau H-6, dengan perkiraan 112.000 kendaraan atau meningkat 59 persen dari volume normal," ujar Media Relations Manager PT Jasa Marga Herald Galingga, Sabtu (9/6).

Kemarin atau H-7, sekitar 89.000 kendaraan keluar dari Jakarta. Jumlah ini meningkat 18 persen dari volume lalu lintas normal, yakni 75.624 kendaraan.

"Pengguna jalan tol yang hendak melakukan mudik hendaknya memastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum memasuki jalan tol. Layanan top up tunai di gerbang tol hanya dilakukan dalam kondisi darurat," katanya.

Sumber: BeritaSatu.com

Tags: