Listrik di Sulsel dan Sulbar Padam, Ini Kata PLN



Sebarkan :


Views: 23

Makassar- Sejumlah daerah di Sulawesi Selatan maupun Sulawesi Barat mengalami pemadaman listrik selama berjam-jam hingga mengakibatkan banyak permasalahan akibat pemadaman tersebut. Pemicunya ada gangguan transmisi di wilayah tersebut.

General Manajer PLN Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat (Sulselrabar) Bob Sarli mengungkapkan, ada gangguan transmisi di Janeponto-Punagaya. PLN membutuhkan waktu 30 menit hingga dua jam untuk normal seluruhnya. "Mohon masyarakat bersabar dan PLN minta maaf atas ketidaknyamanan," kata Bob, Minggu (12/11).

Humas PLN Sulselrabar Rosita Zulkarnaen yang dikonfirmasi membenarkan adanya pemadaman listrik yang dikarenakan gangguan teknis tersebut. "Kita masih melakukan koordinasi dengan tim teknis untuk identifikasi penyebab padamnya listrik yang berdampak hingga ke wilayah Sulawesi Barat. Informasi lanjutan akan kami sampaikan," katanya.

Berdasarkan pemantauan, gangguan kelistrikan yang terjadi sejak siang pukul 11.15 Wita itu mengakibatkan sejumlah jalan mengalami kemacetan karena lampu pengatur lalu lintas padam. Seperti terjadi di perempatan Jalan Veteran Utara dan Masjid Raya, Ratulangi-Lanto Dg Pasewang dan Kasuari, dan Veteran Selatan-Sungai Saddang.

Dampak kemacetan di hampir semua jalan utama itu, berimbas hingga jalan-jalan kecil karena para pengendara berusaha menghindari kemacetan.

Sedangkan pemantauan di sejumlah rumah sakit di antaranya RS Bhayangkara, pemadaman listrik membuat para pasien tidak nyaman karena pendingin ruangan tidak berfungsi. Para pasien memilih membuka pintu dan membiarkan angin masuk ke ruangan tersebut.

Di wilayah Sulawesi Barat, pemadaman juga terjadi dan masih menunggu konfirmasi lanjutan dari tim teknis yang ada di sumber pembangkit kelistrikan di Sulawesi Selatan.

Tags:

#pln