​Kunjungi Sanggar Karawitan, Khofifah Dipanggil Bunda Jawa Timur



Sebarkan :


Views: 63

Tulungagung-Cagub Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa, mengunjungi sanggar karawitan Sasana Budaya Ngesthi Laras di Tulungagung. Dalam kunjungan tersebut, Khofifah dipanggil sebagai Bunda Jawa Timur. "Selamat datang Bunda Jawa Timur di sanggar ini," kata Pimpinan Sasana Budaya Ngesthu Laras, Handoko, Minggu (22/4/2018) malam.

Dirinya menyebut bila Gubernur Jawa Timur saat ini, Sukarwo, juga pernah berkunjung semasa kampanye. Karena itu, Handoko berharap Khofifah bisa mengikuti jejak Sukarwo dengan terpilih sebagai Gubenur Jawa Timur. "Pakde (Sukarwo) juga pernah kesini. Semoga Ibu juga bisa menjadi Gubernur. Orang besar harus kunjungan kesini," tuturnya.

Khofifah sendiri mengatakan dirinya sangat menyukai musik karawitan. Sebab, dari musik akan ada keseimbangan antara otak kanan dan otak kiri. "Walaupun saya tidak begitu mengerti liriknya tapi saya tahu dari penghayatannya ini memiliki arti yang dalam," ucap Khofifah.

Karena itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak era Gus Dur itu berharap ada regenerasi pemusik karawitan. Dirinya mengerti bila hidup di musik karawitan tidak bisa memberikan kehidupan yang mewah. "Kalau diniatkan, Wali Songo lewat wayang mengajak untuk kebaikan. Kalau niatnya seperti Wali Songo, kekayaan duniawi tidak mudah didapat dari kesenian ini. Tapi ini akan menjadi tabungan di akhirat," tuturnya.

Tak lupa, Khofifah memohon doa restu dan dukungan dari dari para pemusik karawitan. "Mohon doa dan dukungan dalam pemilihan Gubernur. Nomornya nomor 1. Mohon doa restunya," tutup Khofifah.

Tags: