Korban Tewas Kapal Tenggelam di Danau Toba Jadi 4 Orang



Sebarkan :


Views: 76

Parapat - Regu penolong berhasil mengevakuasi sekitar 21 orang korban selamat tenggelamnya kapal penumpang KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Senin (18/6) petang setelah bertolak dari Pelabuhan Simanindo, Kabupaten Samosir, menuju Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut).

"Dari seluruh korban yang berhasil dievakuasi tersebut, empat di antaranya dinyatakan sudah meninggal dunia. Pencarian terhadap puluhan korban lainnya masih sedang dilakukan," ujar seorang seorang petugas yang terlibat melakukan pencarian korban musibah Kapal KM Sinar Bangun, Senin (18/6).

Sementara Kadis Perhubungan Simalungun, Ramadhani Purba mengatakan, ada 7 penumpang selamat yang dilarikan ke Pelabuhan Tigaras dan 14 orang ke Pelabuhan Simanindo. Proses evakuasi dilaporkan masih sedang berjalan.

"Kalau di Kapal KMP Sumut 2, ada 3 orang dalam kondisi selamat. Di KMP Sumut 1, ada 2 orang selamat dan 1 meninggal dunia. Korban selamat yang dievakuasi KMP Sumut 1 dan 2 dilarikan ke Puskesmas Simalungun. Sedangkan yang diselamatkan kapal kayu Sinta Damai ada 14 orang, semuanya ada di Simanindo,” jelasnya.

Menurutnya, tenggelamnya kapal diperkirakan sejauh 1 mil dari Pelabuhan Tigaras. Adapun korban selamat berdasarkan keterangan dokter yang merawat di antaranya, Muhammad Fitri (21) warga Indra Pura, Heri Nainggolan (23) warga Panitongah, Jamuda (17) warga Parbungabunga, Juita warga Serbelawan.

Sumber: BeritaSatu.com

Tags: