​Komisi II DPR RI Apresiasi Kinerja KPU



Sebarkan :


Views: 22

Surabaya- Ketua Komisi II DPR RI, Zainuddin Amali mengapresiasi kinerja KPU, yang telah menjaga demokrasi di Indonesia berlangsung sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

Demikian disampaikan saat sambutan pembukaan Rapimnas KPU RI, di Gedung Negara Grahadi Surabaya. “Demokrasi sebagai satu-satu pilihan dalam mengelola negara Indonesia, sudah dijaga secara maksimal oleh penyelenggara Pemilu, termasuk juga oleh KPU,” ujarnya (27/11/2017).

Pak ZA, demikian kerap disebut menerangkan bahwa peran KPU dan Bawaslu, serta DKPP sudah berjalan sesuai dengan Undang-undang. Pihaknya, selaku legislatif akan tetap berada bersama-sama dalam menopang keberadaan penyelenggara Pemilu, termasuk dalam hal mendukung dari sisi anggaran.

Apresiasi lain yang pantas diberikan kepada KPU, menurutnya, yakni kesuksesan dalam menyelenggarakan Pilkada Serentak 2017 lalu. Meski sempat terjadi dinamika di beberapa daerah, secara garis besar pelaksanaan Pilkada Serentak 2017 oleh KPU, dinilai sudah berjalan lancar dan sukses. “Ke depan terutama dalam Pilkada Serentak 2018 nanti harapannya lebih baik lagi. Kami juga tulus dalam memberikan dukungan demi kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan Pilkada serentak,” urai Zainudin.

Dalam Pilkada Serentak 2018 di Jawa Timur dan juga seluruh Indonesia harus dilaksanakan sesuai aturan dan jangan sekali menyimpang. Sebab, apa yang dikerjakan dalam Pilkada 2018 nanti akan berpengaruh secara langsung atau tidak langsung terhadap pelaksanaan Pemilu Serentak 2019. “Sejarah akan mencatat, bila sebagai penyelenggara sukses dalam melaksanan Pilkada Serentak. Jadi harus dikerjakan dengan baik,” katanya.

Tags: