​Khofifah : Sejak Kecil Saya Anak Buah Rhoma Irama



Sebarkan :


Views: 42

Surabaya-Pasangan calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak mendapatkan amunisi baru. Paslon nomor urut satu ini memperoleh dukungan dari Fans of Rhoma Irama and Soneta (Forsa). Dukungan ini ditandai dengan ikrar kebulatan tekad yang dihadiri langsung oleh sang raja dangdut di Hotel Novotel Surabaya, Senin (12/3/2018).

Menurut Roma Irama, pihaknya bersama Soneta Grup akan turun langsung ke masyarakat dengan nada dan dakwah untuk memotivasi masyarakat Jatim. "Kami akan mendukung secara penuh untuk kemenangan Bu Khofifah dan Mas Emil Dardak," katanya.

Menurut dia, memilih pemimpin itu bukan hanya elektabilitasnya yang tinggi. Melainkan sesuai kriteria Allah dan Rasulallah SAW. Dalam konteks pilkada kali ini jangan sampai ada yang menggadaikan, menjual akidahnya dengan harga murah. "Walaupun elektabilitasnya tinggi tapi bukan kriteria Allah dan itu masih dipilih akan berdosa. Memilih pemimpin jangan wani piro? Sekarang zamannya transaksional," jelasnya.

Ia mengaku telah mengenal Khofifah Indar Parawansa sudah sangat lama. "Saya sama Bu Khofifah sudah dapat chemistry. Lagu Oh khofifah akan terulang kali ini," tuturnya.

Dalam acara Musyawarah Kerja Wilayah Forsa Jatim, Ketua DPP Forsa, Surya Aka menjelaskan bahwa dukungan kepada Khofifah bukan hanya kali ini saja. Melainkan sejak pada Pemilihan Gubernur Jatim tahun 2008 dan 2013 lalu. "Nah, kali ini Forsa akan dukung kembali. Sekarang ini dipertajam lagi, termasuk Forsa di desa-desa," terangnya.

Khofifah pun mengatakan bahwa Rhoma Irama adalah pendakwah yang juga berkesenian dengan musik. Dakwahnya melalui seni selama ini menurutnya luar biasa. "Kalau ada pejabat yang nyanyi, saya sering kali menyatakan ABRI (Anak Buah Roma Irama)," tutur mantan Menteri Sosial ini yang gemar menyanyikan lagu Perjuangan dan Doa ini.

Selain lagu itu, lanjut Khofifah, ada lagu Rhoma yang juga paling disukai dan sering dinyanyikan, yakni Keramat. Lagu tersebut menceritakan soal kuatnya peran ibu untuk anak-anaknya.

Rhoma Irama sendiri sejak beberapa pekan lalu sudah sepakat menyokong Khofifah-Emil selama kampanye nanti. Ada lagu yang akan dinyanyikan sang Raja Dangdut berkaitan dengan dukungannya itu yakni lagu Rhoma berjudul Hak Asasi yang syairnya diubah untuk Khofifah-Emil.

Emil dardak juga mengatakan bahwa untuk meraih kemenangan dibutuhkan suatu kebulatan tekad. Menurutnya, Roma Irama adalah tokoh kesenian lintas generasi. "Ternyata memang dibutuhkan suatu kebulatan tekad. Beliau adalah tokoh kesenian lintas generasi yang luar biasa. Dan sebuah peradaban akan diingat terus," kata Emil.

Tags: