​Ketua GHARBA Ajak Pemuda Jaga NKRI & Pancasila



Sebarkan :


Views: 70

Yogjakarta-Ketua Gerakan Harmonisasi Bangsa demi persatuan Indonesia (GHARBA) Agus Surata, MP mengajak generasi muda untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pancasila.

Agus Surata juga mengajak para generasi muda dan mahasiswa untuk berperan aktif dalam upaya menjaga keharmonisan antar masyarakat.“Generasi muda Indonesia merupakan calon pemimpin bangsa. Mari kita rebut bangsa ini dengan menjaga keharmonisan antar masyarakat. Kita jaga NKRI dan Pancasila,” tegas Agus Surata, di seminar nasional dengan tema “Mewujudkan Sikap Bela Negera dan Menjaga Nilai-Nilai Pancasila Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI, Gerakan Kampus Tolak Radikalisme dan Intoleran" di UPN Veteran Yogyakarta, Sabtu (10/3/2018).

Tidak hanya itu, Agus juga menjelaskan bahwa persatuan harus dibangun diatas pondasi yang kuat. “Persatuan itu ibarat pondasi rumah, karena jika pondasi itu kuat maka tidak akan roboh meskipun dengan cobaan apapun” tegas Ketua GHARBA.

Dalam seminar tersebut, turut hadir narasumber lainnya yakni Pengasuh Ponpes Miftahul Umum Yogjakarta KH. Ahmad Muzammil dan Ketua Gerakan NKRI Imron Rawe M serta ratusan mahasiswa, pemuda perwakilan ormas.

Seminar nasional itu sendiri di selenggarakan, sebagai upaya untuk menamkan kepada generasi muda agar tetap memiliki jiwa bela negara, memiliki semangat menjaga nilai – nilai Pancasila dan tidak terjerumus faham radikalisme yang saat ini mengintai generasi muda.

Tags: