Kemenpora: Futsal Kemungkinan Gagal Berangkat ke SEA Games



Sebarkan :


Views: 94

Kabar mengejutkan datang dari Kemenpora. Melalui Sesmenpora, Gatot S Broto, futsal tampaknya kemungkinan besar tak berangkat ke SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Keberangkatan timnas futsal putra yang belum ada titik terang membuat Gatot S Broto berkomentar. Menurutnya ada perang hak siar dalam masalah timnas futsal putra.

Seperti diketahui, hak siar timnas futsal dimiliki oleh televisi milik ketua Federasi Futsal Indonesia (FFI), Hary Tanoesodibjo. Sedangkan hal siar SEA Games 2017 sudah diambil oleh televisi lain.

"Futsal kemungkinan tidak jadi berangkat kerena masalah hak siar,” kata Gatot di media center Kemenpora, Rabu (26/7/2017) sore WIB.

Meski demikian, Gatot menyebut PSSI tetap berusaha memberangkatkan timnas futsal putra ke SEA Games dengan persiapan mepet.

“Tapi, PSSI masih akan berusaha menyelesaikannya, sepertinya mereka masih optimis,"

“Prinsipnya pemerintah tidak menghalangi futsal untuk berangkat. Tapi, teknis di lapangan harus ada koordinasi antara FFI dan PSSI," tandasnya.

Hingga saat ini PSSI dan FFI masih terus berkoordinasi terkait masalah teknis. Keduanya masih belum sepakat terkait penetapan jadwal TC dan pembiayan tim. (ND)

Tags: