Kedua Putri Barack Obama Kunjungi Taman Sari Keraton Yogyakarta



Sebarkan :


Views: 113

Yogyakarta- Berbeda dengan kunjngan wisata ke beberapa lokasi sebelumnya, kali ini putri mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, yaitu Malia Ann Obama dan Natasha Obama mengunjungi Taman Sari Keraton Yogyakarta, Kamis (29/6/2017) sore tanpa didampingi oleh kedua orangtuanya. Kedua putri Obama itu turun di Pasar Ngasem untuk masuk ke area Taman Sari.

Dengan dikawal pasukan pengaman, keduanya menyusuri jalan Kampung Taman. Di Taman Sari, keduanya datang dengan cara yang berbeda. Ada hal unik saat kedua putri Obama tersebut tiba di lokasi Taman Sari, biasanya pengunjung yang ingin datang ke Taman Sari masuk melalui pintu depan akan tetapi Malia dan Natasha masuk melalui kampung belakang Taman sari dan masuk melalui pintu belakang.

Malia dan Natasha sempat melalui kolam tempat pamandian para selir raja. Kolam pemandian di area Taman Sari dibagi menjadi tiga yaitu Umbul Kawitan (kolam untuk putra-putri raja), Umbul Pamuncar (kolam untuk para selir), dan Umbul Panguras (kolam untuk raja). Para pengunjung dan wartawan media yang berada di kawasan itu tidak diperkenankan mengabadikan gambar.

Pengamanan objek wisata tanansari dalam rangka kunjungan keluarga (putri) barack obama oleh gabungan POLRI dan TNI. Pengamanan dari kepolisian dipimpin langsung oleh kapolresta komisaris besar polisi Tommy Wibisono, S. Ik.

Setelah meninggalkan kawasan Taman Sari Keraton, rombongan mobil yang membawa kedua puteri Obama sempat melintasi Alun-alun Kidul Yogyakarta, sebelum akhirnya kembali ke penginapan di Hotel Tentrem. Menurut informasi, awalnya kedua putri Mantan Presiden Amerika ke-44 tersebut akan berhenti di Alun-alun Kidul untuk mencoba "Masangin" atau melintasi pohon beringin kembar di alun-alun itu dengan mata tertutup, akan tetapi iring-iringan mobil tiba-tiba melanjutkan perjalanannya langsung menuju Hotel Tentrem. (FRD)

Tags: