Kantor ORI DIY Dilempar Batu Oknum Tak Dikenal



Sebarkan :


Views: 76

Yogyakarta- Kantor Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan DIY di Jalan Wolter Monginsidi Jetis Yogyakarta Minggu (9/7/2017) pagi mendapatkan teror. Kaca depan bagian kantor pecah dilempar batu orang tak dikenal.

Petugas keamanan kantor ORI Perwakilan DIY Slamet Sukartijo memperkirakan, pelemparan itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Saat kejadian, ia mengaku tengah tertidur di ruangan depan kantor. Terkejut mendengar suara kaca pecah, ia pun sontak terbangun.

“Saat saya lihat, kaca depan sudah berantakan. Saya langsung buka gordin tapi tidak orang. Kan tidak melihat orang, lalu saya keluar kantor,”. tuturnya

Kepala ORI DIY Budhi Masturi, menyebut ancaman maupun protes keras sudah sering didapat, namun baru kali ini sampai terjadi serangan.

"Ancaman sudah sering karena kan risiko pekerjaan tapi kalau sampai penyerangan, baru kali ini," ujarnya.

Saat ini ORI DIY memang tengah menangani ratusan kasus. Namun ada beberapa kasus yang menjadi perhatian publik dan media massa. Beberapa kasus tersebut mungkin bisa memicu ungkapan tidak senang kepada ORI DIY, namun Budhi tetap enggan berspekulasi.

ORI DIY sendiri langsung berkoordinasi dengan Polsek Tegalrejo yang segera melakukan olah tempat kejadian perkara.

Kinerja polisi yang cekatan membuahkan hasil, pasalnya polisi berhasil mengakses CCTV untuk melihat ciri-ciri pelaku. Sebelumnya, polisi kesulitan lantaran sempat hilangnya data rekaman.

"Sudah ada titik terang, setelah sempat tidak ditemukan data record-nya, Tim Polda DIY akhirnya berhasil membuka isi rekaman CCTV yang menggambarkan bagaimana ciri dan cara pelaku melakukan pelemparan batu di kaca jendela kantor Ombudsman RI DIY," ungkap Budi.

ORI berharap, rekaman CCTV bisa menjadi bahan pendalaman kasus untuk kemudian menangkap pelaku agar diketahui motif dibalik aksi tak terpuji tersebut. (TTN)

Tags: