Kalahkan Brunei 8-0, Indonesia Maju Semi Final



Sebarkan :


Views: 79

Yangon- Timnas U-19 Indonesia memetik kemenangan dengan skor telak 8-0 melawan Brunei Darussalam dalam laga pamungkas Grup B Piala AFF U-18 2017. Hasil tersebut sesuai dengan apa yang ditargetkan untuk dapat lolos otomatis ke semifinal tanpa harus bergantung pada hasil pertandingan Myanmar kontra Vietnam.

Harus menang besar untuk bisa lolos ke babak empat besar, Timnas U-19 langsung bermain agresif sejak menit pertama di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar. Hasilnya, Muhammad Rafli Mursalim mengantarkan Timnas U-19 unggul 1-0 lewat sepakan jarak dekat pada menit pertama tepat pada detik ke-43.

Pemain Diklat Ragunan itu mencetak gol kedua pada pertandingan ini dengan cara yang sama dengan gol pertama pada menit ke-23. Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Witan Sulaeman sukses membuat skuat Garuda Nusantara unggul 4-0 pada menit ke-41.

Striker tunggal Timnas U-19, Rafli tak mau ketinggalan dan menyamai catatan gol Egy Maulana pada laga ini. Melalui sundulan, dia membobol gawang Brunei yang dikawal kiper AK Muhd Amirul Hakim PG Zulkarnain pada menit ke-42.

Penampilan menawan Rafli Mursalim belum terhenti, dia mencetak gol indah pada menit ke-45+1 untuk mencetak hat-trick sebelum jeda pertandingan.

Babak pertama laga, Indonesia sudah unggul 6-0.

Di menit ke-67 babak kedua, widan mampu mencetak gol keduanya untuk membawa Timnas U-19 unggul 7-0. Satu menit berselang, Indonesia pun mencetak gol kedelapannya. Kali ini giliran Saghara yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan cutback dari Egy.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta. Indonesia pun menang atas Brunei dengan skor 8-0.

Usai pertandingan, Indra Sjafri menceritakan soal rahasia kegemilangan anak didiknya. Ia mengaku tidak punya strategi khusus di pertandingan ini. Pelatih Timnas Indonesia U-19 itu hanya menugaskan para pemain untuk bersabar dalam membongkar pertahanan lawan.

"Sejak awal saya tekankan anak-anak untuk bermain tenang, jangan terburu-buru dan tetap anggap Brunei sebagai lawan yang harus diwaspadai. Di babak kedua, kami mengubah formasi jadi 4-3-3 karena kita tarik keluar Feby Eka Putra dan memainkan Saddil Ramdani. Selain itu Rafli juga kita ganti karena cedera," jelas sang pelatih.

Tags: