​Juragan Sambal Bu Rudy Kesemsem Cawagub Puti Guntur Soekarno



Sebarkan :


Views: 53

Surabaya-Di kalangan para pecinta kuliner, siapa yang tidak kenal dengan Sambal Bu Rudy. Ya, Sambal Bu Rudy kini telah menjadi ikon kuliner Kota Surabaya dengan rasanya yang pedas, dan gurih nikmat itu.

Sambal Bu Rudy dikenal maknyus karena merupakan olahan sambal yang diproduksi secara hand made oleh Nyonya Lany Siswadi (64), nama asli Bu Rudy.

Wanita kelahiran Madiun 1953 ini rupanya mengidolakan Presiden RI pertama Ir Soekarno. Wajar jika kedatangan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) nomor urut 2 Puti Guntur Soekarno di Pasar Atom Surabaya, Sabtu (10/3/2018) langsung disambut hangat. "Ini cucunya Bung Karno. Ayo pilih nomor 2, pasti Indonesia, khususnya di Jawa Timur pasti makmur," kata Bu Rudy sembari menggandeng tangan Puti di kerumunan pengunjung pasar melegenda itu.

Bu Rudy rela terbang ke Surabaya hanya karena ingin bertemu sosok Puti Guntur. Wanita berambut cepak inipun mengatakan bahwa ia sangat hafal betul pidato Bung Karno. "Saya kalau melihat Mbak Puti teringat pidato Bung Karno saat itu," ucapnya.

Bu Rudy yang kini sukses mengembangkan bisnis kulinernya mengajak Puti ke salah satu stannya di Pasar Atom. Seluruh pegawai dan hampir pengunjung mall itu telah mengenal Bu Rudy yang dikenal grapyak itu. "Jangan lupa pilih nomor 2 Gus Ipul dan Mbak Puti, ya," ajak dia.

Sementara, Puti Guntur Soekarno pun mengungkapkan bahwa sambal Bu Rudy sangat disukai oleh hampir seluruh lapisan masyarakat. "Tentunya ini adalah sambel kesukaan seluruh keluarga saya," katanya.

Di Jawa Timur, kata Puti, UMKM menjadi salah satu penunjang pertumbuhan ekonomi yakni 54,98 persen. Ia mengharapkan sektor ekonomi mikro bisa tumbuh dan berkembang lebih baik lagi saat dipercaya menjadi Wakil Gubernur Jatim. "Tentunya akan ksmi berikan fasilitas, akses dan juga pendanaan tentunya. Kemudian juga pelatihan-pelatihan sampai konektifitas perdagangan industri di Jatim," katanya.

Tags: