​Junjung Tinggi Perdamian Dalam Pilgub Jatim



Sebarkan :


Views: 118

Surabaya-Adanya perbedaan dalam pesta demokrasi sangat wajar terjadi. Seperti Pilgub Jawa Timur, masyarakat diharapkan bisa mendapatkan manfaatnya dan memiliki sikap saling menghormati.

Hal ini disampaikan Sekretaris Lembaga Perlindungan Anak ( LPA ) Jatim Isa Ansori kepada Bhirawa, Rabu (7/3/2018). Menurutnya, pilgub adalah pesta demokrasi. Dalam kaitannya membangun demokrasi dan memilih pemimpin yang berpihak dan adil. "Pesta demokrasi ini harus memenuhi kaidah-kaidah pesta itu sendiri," katanya.

Maka, lanjut Isa, kaidah-kaidah yang dipenuhi adalah saling menjunjung tinggi adanya perbedaan dan saling menghormati. "Sehingga dalam pesta ini tidak boleh ada paslon ataupun pendukung paslon yang menjadikan perbedaan ini untuk menyerang satu sama lain," pintanya.

Kalau ini terjadi, kata Isa, dikhawatirkan kontraksi antar pendukung terus terjadi. Dan kemungkinan besar akan mengganggu jalannya pemerintahan yang terpilih.

Oleh sebab itu, Isa mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur untuk membangun pilgub yang bermartabat, pilgub yang memegang kesantunan, etika dan mengedepankan perdamian dan kerukunan. "Sehingga disana banyak bertanding program kebaikan untuk rakyat Jawa Timur," tuturnya.

Tidak lupa, Isa juga memberikan selamat kepada masing paslon, baik paslon nomor urut 1 Khofifah-Emil serta paslon nomor urut 2 Gus Ipul-Puti. "Selamat kepada pasangan Khofifah dan Emil serta kepada pasangan Gus Ipul dan Puti, semoga siapapun yang terpilih adalah anugerah terbaik untuk rakyat Jawa Timur," ucapnya.

Tags: