Jokowi Resmikan Tol Soroja Bandung



Sebarkan :


Views: 14

Bandung - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Soroja (Soreang- Pasirkoja) di Gerbang Tol Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (4/12) .

Jokowi mengatakan, Tol Soroja merupakan infrastruktur yang paling dinantikan oleh masyarakat Kabupaten Bandung dan Kota Bandung. Sebab, pembangunan tol sepanjang 10,55 kilometer ini telah mangkrak cukup lama.

Presiden optimistis keberadaan Tol Soroja bakal mempersingkat waktu tempuh dari Kota Bandung ke Kabupaten Bandung yang biasa ditempuh selama satu sampai dua jam via Kopo yang dikenal sebagai jalur neraka.

Sebelumnya, Tim gabungan dari Badan Pengatur Jalan Tol, Kementerian Perhubungan, Dishub Jawa Barat dan Polda Jawa Barat telah melakukan uji laik terhadap Jalan Tol Soroja yang memiliki panjang sekitar 10,5 km beberapa waktu lalu. Hasilnya, tol tersebut laik digunakan.

Untuk diketahui, Tol Soroja yang menjadi bagian dari jaringan transportasi Bandung Raya dan terkoneksi dengan Tol Purbaleunyi memiliki nilai investasi Rp 1,765 triliun. Tol Soroja memiliki lima gerbang, yaitu Margaasih Barat, Margaasih Timur, Kutawaringin Barat, Kutawaringin Timur, dan Soreang.

Sumber : Beritasatu.com 

Tags:

#jokowi #Bandung