Jokowi Pimpin Upacara Hari Pahlawan di TMP Kalibata.



Sebarkan :


Views: 20

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi), memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional 2017 di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta, Jumat (10/11) pagi.

Upacara Hari Pahlawan Nasional 2017 bertema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri” dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, jajaran menteri Kabinet Kerja, seperti Menko Polhukam Wiranto, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan pimpinan lembaga negara, perwakilan negara-negara sahabat, dan keluarga pahlawan nasional.

Presiden Jokowi mengajak seluruh peserta upacara untuk mengheningkan cipta. "Untuk mengenang arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dimulai," demikian Presiden.

Usai upacara, Presiden Jokowi beserta para peserta upacara akan menaburkan bunga di atas pusara para pahlawan.

Rencananya, dari TMP Kalibata, Presiden Jokowi akan menuju Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma untuk meresmikan pemberian nama pesawat N219, buatan PT Dirgantara Indonesia dan Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (Lapan).

Pesawat N219 selanjutnya akan melewati serangkaian uji terbang sekitar 300 jam untuk mendapatkan Type Certificate (TC), yaitu sertifikasi kelaikan udara dari desain manufaktur pesawat.

Sertifikat ini dikeluarkan Direktorat Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKUPP) Kementerian Perhubungan.

Rencananya, usai peresmian pemberian nama pesawat N219, Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri akan bertolak menuju Vietnam untuk menghadiri KTT APEC 2017 di Da Nang.

KTT APEC 2017 bertema “Creating New Dynamism Fostering New Future” akan membahas sejumlah isu, di antaranya, perekonomian berkesinambungan, integrasi regional, penguatan daya saing Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), perubahan iklim, dan pertanian.

Sementara itu, Presiden Jokowi yang akan hadir pada Leaders’ Summit akan menyampaikan isu-isu yang menjadi kepentingan Indonesia menyangkut pembangunan desa serta kerja sama kemaritiman dan kelautan.

Sumber : BeritaSatu.com 

Tags:

#jokowi