Jokowi Pilih Ma'ruf Amin Sebagai Cawapresnya



Sebarkan :


Views: 18

Jakarta - Bakal calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa bakal calon wakil presidennya adalah Prof KH Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan keputusan sangat penting. Saya memutuskan dan dapat persetujuan dari partai koalisi kerja yang akan dampingi saya adalah Prof DR KH Ma'ruf Amin,” ujar Jokowi di Restoran Plataran Menteng, Jakarta, Kamis (9/8).

Ia mengaku bahwa pilihan terhadap Ma'ruf dihasilkan melalui perenungan mendalam dan saran dari elemen-elemen masyarakat.

Hadir dalam pengumuman itu para ketua umum (ketum) partai partai politik pendukung (parpol) beserta sekjennya.

Menurut Jokowi, deklarasi tersebut diputuskannya setelah melalui berbagai proses dengan mendengarkan masukan-masukan dari para ulama, ketua umum parpol pendukung, relawan di seluruh Tanah Air dan aspirasi masyarakat luas. "Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim saya memutuskan untuk kembali mencalonkan diri sebagai calon presiden Republik Indonesia periode 2019-2024," kata Jokowi.

Keputusan yang diambil Jokowi untuk maju Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 adalah tanggung jawab besar baginya. Khususnya dalam cita-cita untuk meneruskan mimpi besar Indonesia maju. "Dalam melanjutkan pembangunan yang merata dan berkeadilan di seluruh pelosok Nusantara pada periode kedua kepemimpinan saya," ujar Jokowi.

Sumber: BeritaSatu.com

Tags:

#politikindonesia #pemilu2019