Jelang Tahun Baru, Kamar Hotel di Pantai Panjang Habis Dipesan



Sebarkan :


Views: 27

Bengkulu - Menjelang Tahun Baru 2018, sejumlah kamar hotel di kawasan objek Pantai Panjang, Bengkulu habis dipesan masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun di daerah ini.

"Sehari menjelang Tahun Baru 2018, kami tidak menerima tamu lagi karena seluruh kamar yang ada sudah habis dipesan tamu dari luar Bengkulu," kata Rian (27), salah seorang karyawan sebuah hotel di kawasan Pantai Panjang"

Ia mengatakan, sebagian besar tamu yang memesan kamar untuk menginap pada malam tahun baru berasal dari luar Bengkulu, di antaranya Jambi, Palembang, Jakarta, dan beberapa kota di wilayah Sumsel.

Tamu yang sudah memesan kamar tersebut, mayoritas baru masuk ke hotel sehari menjelang Tahun Baru dan mereka menginap selama dua malam hingga tanggal 2 Januari 2018 mendatang.

Hal senada diungkapkan Herman (35), karyawan hotel lainnya di kawasan Pantai Panjang, Kota Bengkulu. Ia mengatakan, mulai Sabtu (30/12), pihaknya tidak melayani pesanan kamar lagi, karena kamar yang ada sudah habis dipesan tamu dari luar Bengkulu, yang akan merayakan Tahun Baru di daerah ini.

"Seluruh kamar hotel yang ada di sekitar 70 kamar sudah habis dipesan masyarakat yang akan berlibur tahun baru di daerah ini. Mulai Sabtu (30/12), kami tidak lagi melayani pesanan kamar dari tamu, karena kamar yang sudah habis terisi," ujarnya.

Herman mengaku pesanan kamar untuk malam Tahun Baru di Bengkulu pada 2017 ini meningkat tajam dibanding tahun lalu. Hal ini terbukti sepekan menjelang Tahun Baru seluruh kamar yang ada sudah habis dipesan tamu.

Mayoritas tamu yang memesan kamar berasal dari luar Provinsi Bengkulu, seperti Jambi, Palembang, Lampung, dan beberapa daerah tetangga Bengkulu.

"Belakangan ini, Bengkulu sudah menjadi salah satu daerah tempat berlibur masyarakat di wilayah Sumatera, di luar Aceh dan Sumut. Hal ini terbukti setiap libur panjang seluruh hotel di Bengkulu, penuh baik di kawasan Pantai Panjang maupun tempat lainnya," ujarnya.

Sebab, objek wisata alam, khususnya Pantai Panjang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi masyarakat. Selain itu, di Bengkulu juga banyak terdapat objek wisata sejarah yang perlu diketahui masyarakat, salah satunya rumah Bung Karno, rumah Fatmawati, Benteng Marlborough dan kawasan perkampungan Pecinan.

Letak objek wisata alam dan sejarah di Bengkulu, berada di jantung kota Bengkulu, sehingga tidak sulit bagi wisatawan luar untuk mengunjungi objek wisata tersebut.

Karena itu, tingkat kunjungan wisatawan ke Bengkulu, dalam beberapa tahun belakangan meningkat. "Selain itu, berbagai eventskala nasional banyak digelar di daerah ini, sehingga keindahan objek wisata Bengkulu mulai dikenal di luar," katanya.

Sumber :Beritasau.com 

Tags: