Jelang Debat, Puti Guntur Sungkem Orang Tua dan Suami



Sebarkan :


Views: 15

Surabaya-Jelang debat kedua Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur, calon wakil gubernur Puti Guntur Soekarno menyempatkan sungkem dan meminta doa restu ke sang ayah Guntur Soekarno, Selasa (8/5/2018). Putra Presiden RI Ir Soekarno ini meminta putrinya tetap keras tapi tersenyum.

"Saya bilang, pokoknya kamu dalam menghadapai debat jangan sekali-kali lembek. Dalam debat, Puti harus offensive tapi dengan muka senyum," pesan Guntur pada Puti di salah satu kamar hotel di Surabaya.

Guntur juga sempat meminta restu kepada masyarakat Jawa Timur agar dengan ikhlas mendukung dan memenangkan pasangan nomor urut 2 Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

"Sebagai orangtua dari Puti, mohon dengan hormat, mohon dengan sangat, mohon dengan penuh harapan bahwasannya seluruh rakyat Jawa Timur secara totalitas, saya tidak melihat Madura, Banyuwangi, ada mataraman atau apa, saya mohon seluruh masyarakat Jawa Timur secara totalitas bersedia mendukung paslon dua untuk menang," tambah Guntur.

Selain mendapat dukungan moril dari sang ayah, Puti juga sempat sungkem dan mencium tangan kedua orangtuanya.

Menurut mbak Puti, kebiasaan sungkem dan cium tangan adalah kebiasaanya tiap kali mempunyai hajat besar. "Ini satu kebiasaan yang saya lakukan pada orangtua. Sebagaimana kebiasaan saya meminta doa restu, sesuatu yang penting, ada kegiatan hajat besar saya selalu sungkem dan cium tangan," kata Puti.

Baginya, dukungan moril yang didapat dari sang ayah sangat penting untuk menambah kekuatan batin sebelum melakukan debat ronde dua. "Jadi doa restu orangtua sangat pentinh dan penguatan batin saya," ungkapnya.

Tags: