Janin Bayi Dibuang Di Samping Kantor Kejaksaan Tinggi DIY



Sebarkan :


Views: 84

Yogyakarta- Sebuah kantong pastik warna putih berisi janin bayi dibuang oleh sepasang pria dan wanita pengendara motor di samping kantor Kejati DIY Jalan Kapas Yogyakarta, Selasa (20/03/2018). Bayi berkelamin laki-laki dengan berat badan 2,5 kilogram dan panjang 40 sentimeter tersebut sudah dalam kondisi tak bernyawa yang ditempatkan dalam kotak sepatu. Diduga pasangan pria dan perempuan pembuang janin tersebut merupakan orang tua bayi yang tak menghendaki kelahirannya.

Kapolsekta Umbulharjo, Kompol Sutikno mengungkapkan sebelumnya seorang siswa melihat pasangan pria dan wanita dengan mengendarai sepeda motor matic warna hitam berusaha membuang bungkusan plastik di semak-semak depan SMK Koperasi di Jalan Gayam Yogyakarta. Karena kepergok orang lain maka dua orang ini membatalkan niatnya dan malah memacu motornya ke arah timur lalu belok selatan menuju Jalan Kapas.

“Saksi yang mengetahui tindakan dua orang mencurigakan itu lalu mengejar menggunakan motor. Pelaku kemudian melempar bungkusan itu di lokasi penemuan, saksi berusaha terus mengejar namun kehilangan jejak,” ungkapnya.

Hasil pemeriksaan tim dokter kesehatan dari Polda DIY dan Puskesmas Umbulharjo, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Hanya ada lebam mayat sehingga dipastikan bayi itu dilahirkan dalam kondisi normal.

Saat ini jasad bayi dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sutikno mengatakan sudah meminta jajarannya untuk menelusuri pelaku pembuangan bayi tersebut.

Tags: