James Riady: Revolusi Industri 4.0 Jangan Dianggap Musuh



Sebarkan :


Views: 45

Jakarta – CEO Lippo Grup, James Riady menegaskan keberadaan Revolusi Industri 4.0 jangan dianggap musuh yang harus ditolak keberadaannya. Melainkan harus diterima dan dioptimalkan dalam memajukan perusahaan maupun bangsa Indonesia.

“Biarlah setiap perusahaan dan manusia di Indonesia ini, merangkul transformasi (revolusi industri 4.0), sebagai teman yang bisa memajukan bangsa Indonesia dan memajukan perusahaan kita. Daripada menanggapi ini sebagai suatu musuh yang akan ditolak,” kata James, Kamis (12/11).

Hal itu diutarakannya usai menghadiri pertemuan dengan Wakil Menteri Luar Negeri Polandia dan Wakil Menteri Energi Polandia beserta Duta Besar RI untuk Polandia, Peter F Gontha di Hotel JS Luwansa, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Dengan adanya revolusi industri 4.0 ini, lanjutnya, berarti tiga hingga lima tahun ke depan, akan terlihat suatu perubahan yang dahsyat dalam perkembangan teknologi berbasis digital ini.

“Jauh lebih dahsyat dan lebih cepat dari yang kita pikirkan. Bahkan dampak ekonomi terhadap perusahaan juga sudah mulai nyata. Disinilah upaya pemerintah, presiden khusunya untuk menyatakan revolusi industri 4.0 yaitu transformasi digital adalah suatu hal yang sangat penting,” jelasnya.

Ditegaskannya, transformaasi digital akan berdampak luas terhadap seluruh sektor usaha industri, termasuk sektor properti pun akan mengalami hal yang sama. Namun, yang paling terdampak dari revolusi industri 4.0 ini adalah di bidang keuangan dan kesehatan.

“Paling besar dampaknya dalam sektor keuangan dan kesehatan,” tuturnya.

Sumber: BeritaSatu.com

Tags: