Jalinbar Bengkulu Siap Dilalui Kendaraan Pemudik



Sebarkan :


Views: 28

Bengkulu - Jalan lintas barat (Jalinbar) Bengkulu, ruas Bengkulu-Lampung dan Bengkulu- Padang, siap dilalui kendaraan pemudik. Kondisi Jalinbar Bengkulu kini dalam kondisi baik dan mulus.

Pantuan SP di Jalinbar Bengkulu, Selasa (22/5), terlihat kondisi dalam keadaan mulus, dan lebar sehingga siap dilalui kendaraan dari Pulau Jawa tujuan sejumlah kota di Sumatera dan sebaliknya. Demikian pula Jalinbar wilayah Bengkulu-Lampung juga dalam keadaan mulus dan lebar.

Meski ada ada beberapa titik rusak ringan di ruas Bengkulu-Padang, tetapi sekarang dalam pekerjaan perbaikan dan ditargetkan selesai sebelum mudik Lebaran 2018 dimulai.

Kondisi jalan lintas tengah Bengkulu, yakni ruas Bengkulu-Lubuklinggau, Sumsel juga dalam kondisi bagus dan layak dilalui kendaraan umum maupun kendaraan pribadi ke beberapa kota di Sumatera dan Jawa.

Sejumlah titik jalan rusak dan berlubang di jalan lintas tengah Bengkulu, khususnya di kawasan liku sembilan, Kecamatan Tabah Penanjung, Bengkulu Tengah, saat sedang dilakukan perbaikan oleh Balai Bina Marga, Kementerian PUPR Bengkulu.

"Jalinbar dan Jalinteng Bengkulu, pada prinsipnya siap dilalui kendaraan mudik lebaran pada 2018 ini. Kondisi jalan dalam keadaan mulus dan lebar.Pemudik dari Jawa ke Sumatera tidak perlu ragu untu lewat Jalinbar dan Jalinteng Bengkulu," kata Plt Kabid Bina Marga, Dinas PUPR Bengkulu, Ujang Sehat, di Bengkulu, Rabu (23/5).

Ia mengatakan, meski Jalinbar dan Jalinteng Bengkulu, mulus dan aman dilalui kendaraan, pemudik tetap perlu mewaspadai ancaman tanah longsor saat hujan lebat turun, khususnya di Jalinteng Bengkulu.

Di Jalinteng Bengkulu, khususnya di wilayah liku sembilan, Tabah Penanjung terdapat banyak titik longsor saat hujan lebat turun. "Pemudik jika melintas di jalur ini diminta untuk waspada agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Demikian pula di Jalinbar Bengkulu-Lampung, khususnya di wilayah Kabupaten Seluma ada sejumlah titik rawan longsor saat hujan deras turun.

Sumber: BeritaSatu.com

Tags: