Jalan Longsor Membesar, Lantas OKU Bertindak Cepat



Sebarkan :


Views: 111

Beberapa hari belakangan hujan lebat mengguyur Baturaja Ogan Komering Ulu (OKU). Hal ini menyebabkan, sebagian ruas jalan di daerah berjuluk bumi sebimbing sekindang ini mengalami longsor.

Bahkan ruas jalan yang telah lama mengalami kerusakan di kawasan Desa Banuayu Kecamatan Lubuk Batang, akibat longsor, kerusakan mengalami pembesaran.

"Akibat hujan lebat, jalannya semakin parah, longsornya semakin melebar," kata Kapolres OKU AKBP Ni Ketut Widayana Sulandari melalui Kasat Lantas Polres OKU AKP Candra Kirana SIK saat melakukan kegiatan pemasangan spanduk himbauan jalan rusak, Kamis (13/4/2017).

Dikatakannya, longsor Jalan banuayu bahkan telah memakan separuh badan jalan. Kondisi ini dikhawatirkan dapat menimbulkan korban.

Untuk mengantisifasi hal yang tidak diinginkan bekerjasama dengan pihak Dishub OKU Sat Lantas Polres OKU melakukan pengaturan lalulintas dengan rekayasa jalan memberlakukan buka tutup satu jalur.

"Ini merupakan kegiatan preventif kita, sebagai bentuk antisipasi terjadinya korban laka di lokasi tersebut" katanya.

Pihak Lantas Polres OKU dikatakan Kasat Lantas telah melaporkan kejadian ini ke pihak PU dan balai besar nasional untuk segera di lakukan tindakan perbaikan.

Melihat jalan yang tidak memungkin di lewati kendaraan terutama yang bertonase berat sebagai bentuk antisipasi lain Kata dia pihaknya juga memasang spanduk-spanduk himbauan.
Yakni berupa, larangan kendaraan muatan di atas 6 ton agar tidak melintas di jalan terbis tersebut.

Sebab dikhawatirkan akan berbahaya dan membuat longsornya jalan semakin melebar. Namun pengendara bertonase di atas 6 Ton dialihkan melalui jalan cor simpang kurup atau jalan cor beton simpang polres oku.

"Spanduk kami pasang di 5 titik berbeda, yaitu, di lokasi terbis, di simpang sukajadi, simpang lubuk batang, simpang kurup dan di simpang 3 peninjauan.

Kami berharap perbaikan jalan tersebut dapat segera di laksanakan hingga akhirnya dapat di gunakan untuk persiapan arus mudik lebaran,"harapnya

Tags:

sumatera longsor