Inggris Melaju ke 16 Besar



Sebarkan :


Views: 25

Nizhny Novgorod - Timnas Inggris berhasil menang dengan skor telak 6-1 atas Panama di matchday kedua Grup G, Piala Dunia 2018, Minggu (24/6) WIB.

Inggris langsung unggul pada menit ke-8 lewat gol dari John Stones. Menyambut sepak pojok dari Kieran Trippier, bek tengah Inggris itu dengan leluasa menyambut bola dan menjebol gawang Panama. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan The Three Lions.

Inggris mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-21 setelah Jesse Lingard dijatuhkan di daerah terlarang.

Harry Kane yang menjadi eksekutor penalti berhasil mengubah skor menjadi 2-0 setelah tembakannya tak mampu ditepis kiper Panama Penedo. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Inggris pada menit ke-22.

Tembakan lengkung dari Lingard pada menit ke-36 mengubah skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Inggris.

Inggris memastikan pesta gol ke gawang Panama setelah sundulan dari Stones kembali menggetarkan jala Penedo untuk keempat kalinya pada menit ke-40.

Inggris mendapatkan gol kelima mereka setelah memperoleh hadiah penalti setelah Kane dijatuhkan di dalam kotak terlarang pada menit ke-43.

Kane yang menjadi eksekutor penalti dengan tenang menceploskan bola untuk kedua kalinya pada pertandingan ini dan mengubah skor menjadi 5-0 untuk keunggulan Inggris.

Gol Kane menjadi gol keempatnya di Piala Dunia 2018 sekaligus menjadikannya kapten Timnas Inggris pertama yang berhasil mencetak tiga gol di Piala Dunia. Kane juga menjadi pemain Timnas Inggris pertama yang berhasil mencetak empat gol di Piala Dunia sejak Gary Lineker (4) serta David Platt (3) terakhir melakukannya pada Piala Dunia 1990 silam.

Harry Kane juga menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol di dua pertandingan pertama di Piala Dunia perdana yang dilakoninya sejak Grzegorz Lato melakukannya pada Piala Dunia 1974 silam.

Babak pertama berakhir dengan skor 5-0 untuk keunggulan Inggris atas Panama.

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan dengan tempo yang lebih lambat di mana Panama berupaya mencari celah di pertahanan Inggris. Sebaliknya Inggris seperti kehilangan gairah menambah gol mereka ke gawang Panama.

Kane mencatatkan gol ketiganya secara tidak sengaja. Tendangan dari Ruben Loftus-Cheek membentur Kane mengubah arah bola dan membuat skor berubah menjadi 6-0 pada menit ke-62.

Gol Kane ini menjadikannya top skor sementara Piala Dunia 2018 dengan catatan lima gol hingga Minggu (24/6).

Panama mendapatkan gol perdana mereka di Piala Dunia lewat aksi dari Felipe Baloy pada menit ke-78. Kendati menjadi pemain tertua di Timnas Panama, Baloy justru mampu memecahkan kebuntuan di tim debutan Piala Dunia itu. Skor berubah menjadi 6-1 masih untuk keunggulan Inggris pada menit ke-78.

Hingga peluit panjang ditiupkan Inggris akhirnya menang dengan skor 6-1 atas Panama. Kemenangan ini membuat Inggris dan Belgia berhasil lolos ke babak 16 Besar dari Grup G.

Inggris (3-1-4-2): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Jordan Henderson; Kieran Trippier, Jesse Lingard, Ruben Loftus-Cheek, Ashley Young; Harry Kane, Raheem Sterling

Panama (4-1-4-1): Jaime Penedo; Michael Murillo, Roman Torres, Fidel Escobar, Eric Davis; Gabriel Gomez; Edgar Barcenas, Armando Cooper, Anibal Godoy, Jose Luis Rodriguez; Blas Perez

Sumber: BeritaSatu.com

Tags: