Harga Telur di Sidoarjo Mulai Normal



Sebarkan :


Views: 29

Sidoarjo - Harga sejumlah bahan kebutuhan pokok khususnya untuk komoditas telur di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, kembali normal di kisaran harga Rp 22.500 setelah sebelumnya sempat menyentuh Rp 27.000 per kilogram.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Fenny Apridawati, Minggu (22/7), mengatakan harga ini sudah normal menyusul banyaknya pasokan yang masuk ke wilayah Sidoarjo.

"Saat ini harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di Kabupaten Sidoarjo khususnya untuk komoditas telur sudah normal, dan masyarakat tidak perlu khawatir lagi akan mahalnya harga telur yang terjadi dalam beberapa hari terakhir," katanya di Sidoarjo.

Ia mengemukakan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan sejumlah harga bahan kebutuhan pokok supaya tidak terjadi gejolak di masyarakat, sehingga masyarakat tidak was-was kalau ada kenaikan harga.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan lintas sektoral supaya kalau ada kelangkaan pasokan atau juga kenaikan harga bahan kebutuhan pokok segera diatasi dan tidak berlarut-larut," ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk komoditas lainnya seperti daging sapi juga mengalami penurunan harga seribu rupiah, dari harga sebelumnya Rp 99.00 per kg kini turun menjadi Rp 98.000 per kg.

Begitu juga untuk komoditas lainnya seperti cabai keriting juga berada di kisaran harga Rp 28.500 per kilogram," katanya.

Fenny a mengatakan, untuk harga daging ayam broiler juga berangsur-angsur mengalami penurunan dari sebelumnya Rp 36.000 setiap kg kini sudah berada di kisaran harga Rp 35.500 per kg.

"Kami berharap masyarakat tidak perlu lagi was-was dengan adanya perubahan harga itu, karena kami akan bertindak cepat supaya harga itu kembali normal seperti semula," ujarnya.

Sebelumnya, di sejumlah daerah di Indonesia mengalami kenaikan harga kebutuhan pokok khususnya telur. Bahkan pemerintah juga sudah melakukan operasi pasar demi menstabilkan harga telur yang ada di sejumlah pasar tradisional di Indonesia.

Sumber: BeritaSatu.com

Tags: