​Hadiri Syukuran Wisuda, Khofifah Siapkan Program Job Milenial Center



Sebarkan :


Views: 130

Surabaya-Anak-anak muda milenial di Jawa Timur bakal memiliki ruang dan wadah ditengah tantangan ke depan yang semakin kompleks. Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak telah menyiapkan program Milenial Job Center bagi anak-anak muda.

Hal ini disampaikan mantan Menteri Sosial (Mensos) usai menghadiri pengajian rutin PAC Muslimat dan syukuran NU Krembangan Jalan Kalianak Timur Lebar, Sabtu (10/3/2018).

Khofifah mengatakan bahwa program yang tertuang dalam Nawa Bakti Satya yakni Millenial Job Center sangat cocok bagi anak muda milenial di Jawa Timur. "Program Milenial Job Center itu akan menjadi ruang bagi mereka agar punya peluang. Anak-anak muda milenial akan mengambil ruang disisi mana sesuai keahlian dan kemampuannya. Mereka bisa masuk di industri kreatif, ekonomi krearif, IT, seni, musik dan sebagainya," katanya.

Menurut Khofifah, Program Millenial Job Center akan menyiapkan job training dan skill tambahan bagi lulusan S1 maupun pendidikan vokasi, sekaligus membantu starting up usaha, serta promosi bagi usahawan muda dan dukungan pembiayaan usaha pada tahap awal usaha. "Dengan skill tambahan dan bantuan pembiayaan, kami meyakini kalangan muda dapat menangkap peluang-peluang usaha yang ada," tuturnya.

Oleh sebab itu, dirinya bersama Wakilnya Emil beserta istri Arumi Bachsin akan menemui para blogger dan netizen. "Nanti malam, kami ketemu para blogger dan netizen. Ini menjadi penting untuk bisa saling mengetahui dan memahami serta mendalami proses yang bisa kita sinergikan," terangnya.

Sementara, Pengurus Dewan Syuro Kecamatan Moro Krembangan, Surabaya, Muhammad Toha mengaku bersyukur di acara syukuran putranya yang telah lulus S1 di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Surabaya. "Saya bersyukur banget Bu Khofifah bisa datang di acara syukuran anak kami. Terus terang, saya akan terus mendukung Bu Khofifah, akan kami gerakkan warga saya untuk memilih nomor 1," katanya.

Toha menyakini jika Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1 ini akan merubah semua kondisi yang ada di Jawa Timur. "Insya Allah semuanya akan berubah, terutama masalah kemiskinan," ucap Toha yang mengadakan syukuran putranya Achmad Fahrur Rozaq.

Tags: