​Gus Ipul-Puti Bakal Seimbangkan Program Presiden Jokowi



Sebarkan :


Views: 124

Surabaya-Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyampaikan bakal menyeimbangkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pembangunan infrastruktur dalam debat Pilgub kedua.

"Program pak jokowi ini kami akan garap serius di Jatim. Transportasi antar pulau ini sangat perlu untuk menyeimbangkan pembangunan. Untuk itulah kami ingin secepat mungkin membangun pelabuhan-pelabuhan di Jawa Timur," paparnya.

Selain infrastruktur, Gus Ipul juga memastikan bahwa di Jatim tidak akan ada kekurangan aliran listrik. Pasalnya, pembangunan-pembangunan PLN terus berlangsung. "Tahun lali, PLN membangun gardu listrik di Sumenep. Kami yakin di Jatim tidak akan kekurangan listrik," jelasnya.

Menurutnya, di Kota Surabaya sendiri telah ada tenaga listrik dari sampah. "Nah, demi kesetaraan aliran listrik di kabupaten-kabupaten lainnya saya dengan Mbak Puti akan perkuat," ungkap Gus Ipul.

Gus Ipul juga mengungkapkan sejumlah prestasi telah diraihnya semasa menjadi Wakil Gubernur Jatim mendampingi Dr H Soekarwo. Untuk itulah, pengalamannya dalam menyelesaikan sejumpah problematika di Jatim diselesaikan dengan baik. "Kita lihat saja angka pengangguran menurun, angka kemiskinan juga menurun drastis," imbuhnya.

Sejak dilantik bersama Pakde Karwo pada awal tahun 2009, kemiskinan Jatim saat itu ada pada angka 18,51 persen. Dan pada 2017, kemiskinan di Jatim sudah menurun ke level 11,2 persen. Penurunan kemiskinan yang drastis itu tercatat sebagai level penurunan tertinggi dibanding provinsi lain di Indonesia.

"Dalam dua tahun kedepan, kami yakin kemiskinan di Jatim dibawah satu digit, tepatnya di level 9 persen. Pengangguran di Jatim juga di bawah rata-rata nasional," yakinnya.

Dengan mengusung tema 'Perubahan Berkelanjutan untuk Jawa Timur', Gus Ipul-Puti bakal menuntaskan persoalan yang harus diselesaikan.

Tags: