Gunung Agung Meletus, Ngurah Rai Batalkan Penerbangan.



Sebarkan :


Views: 18

Bali - Meningkatnya aktivitas Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali telah menyebabkan beberapa penerbangan dibatalkan. Sebanyak 8 kedatangan penerbangan internasional (international arrival) di-cancel dan 13 keberangkatan penerbangan internasional (international departure) di-cancel.

"Jumlah penumpang yang mengalami pembatalan penerbangan sekitar 2.087 orang," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangannya, Minggu (26/11).

Meski demikian, otoritas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali menyatakan bahwa bandara masih normal dan aman. Dia mengaskan, operasional penerbangan berjalan lancar (normal), baik untuk kedatangan maupun keberangkatan.

Pembatalan beberapa penerbangan merupakan inisiatif maskapai masing-masing dengan alasan keselamatan. "Kejadian ini bukan yang pertama kali. Sebelumnya, pernah juga terjadi saat erupsi Gunung Raung di Jawa Timur dan erupsi Gunung Barujari di NTB, abunya mengarah ke Bali," kata Sutopo.

Sebelumnya PVMBG melalui Vulcano Observatory Notice to Aviation (VONA) mengeluarkan status peringatan penerbangan menjadi merah (red) pada Minggu (26/11) sekitar pukul 05.50 Wita setelah sebelumnya berada dalam status orange. Informasi tersebut menjadi pertimbangan bagi pilot atau pelaku penerbangan untuk menghindari jalur udara di sekitar kawasan Gunung Agung

Sumber : Beritasatu.com 

Tags:

#Bali #Ngurahrai