Gregoria Bawa Pulang Emas Untuk Indonesia



Sebarkan :


Views: 28

Yogyakarta- Pebulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung akhirnya mewujudkan impiannya merebut gelar juara dunia setelah menundukkan pebulu tangkis Tiongkok Han Yue. Gregoria yang akrab di panggil Jorji menang melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-13, 13-21 dan 24-22 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu (22/10/2017).

Gregoria mendominasi permainan dengan reli-reli panjang di set pertama. Namun, ia sempat kehilangan fokus di set kedua sehingga memaksakan terjadinya rubber game.

Memasuki set ketiga, Gregoria mendapat perlawanan sengit dari Han Yue. Kedua pemain saling berkejaran angka hingga akhirnya Jorji keluar sebagai pemenang dari pertandingan tersebut.

Jorji mengatakan dirinya mempersembahkan medali emas Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017 untuk Indonesia. Ia mengaku tidak ingin melakukan kesalahan sendiri dan menyerahkan segala hasilnya kepada Sang Maha Pencipta

“Pertama saya berpikir untuk tidak melakukan kesalahan sendiri terus banyak-banyak berdoa. Kalau hasil sudah ada yang mengatur, yang penting saya berusaha semaksimal mungkin,” ujarnya.

“Gelar ini saya persembahkan buat orangtua dan buat semua yang sudah mendukung saya, untuk Indonesia,” sambungnya.

Pemain yang membela klub Mutiara Cardinal Bandung ini bercerita Susy Susanti memberinya motivasi saat dalam kondisi tertinggal. Bisikan yang diberikan mantan pemain timnas Indonesia itu ternyata berdampak luar biasa.

"Cik Susy bilang jangan sia-siakan kesempatan karena kesempatan tidak datang dua kali,” ucapnya. Perkataan itulah yang membuatnya berjuang mati-matian melawan Han Yue. Terlebih, ajang ini merupakan turnamen junior terakhir Gregoria. Selanjutnya, ia akan bermain di kelas senior.

Tags: