Golkar Terus Sosialisasikan Dukungan untuk Jokowi Maju di Pilpres 2019



Sebarkan :


Views: 33

Jakarta - Partai Golkar telah menginstruksikan para kadernya untuk mensosialisasikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2019 mendatang. Sejumlah kader teras Golkar pun telah menjalankan instruksi tersebut di sejumlah daerah.

Ketua DPP Golkar bidang Kemaritiman Anton Sihombing mengatakan, dalam setiap kunjungan kerja ke daerah pemilihan masing-masing ,setiap kader harus mensosialisasikan Jokowi calon Presiden 2019 mendatang. Menurut Anton, meski pemilihan presiden 2019 masih lama, Partai Golkar sudah bertekad bulat mendukung Jokowi sebagai presiden untuk kedua kalinya.

“Sesuai hasil Rapimnas I Golkar dan instruksi Ketum, bahwa setiap kader Golkar harus mensosialisasikan Pak Jokowi sebagai capres 2019. Pak Jokowi sudah terbukti kinerjanya,” ujar Anton di Jakarta, Senin (6/11).

Menurut Anton, kepercayaan tinggi masyarakat kepada Jokowi karena ketulusannya memimpin negeri ini. Selama tiga tahun memimpin, Jokowi dinilai telah berhasil membangun dari desa hingga ke perkotaan.

“Ini bukti bahwa Jokowi pemimpin yang visioner. Kita belum pernah mendapatkan pemimpin seperti ini,” kata anggota DPR asal Sumut itu.

Menurut Ketua Badan urusan Rumah Tangga (BURT) DPR itu, blusukan ke daerah-daerah semakin meningkatkan kepercayaan publik kepada Jokowi. Terbukti pembangunan infrastruktur, bandara, jalan tol, pelabuhan-pelabuhan laut, irigasi dan pembangunan daerah-daerah perbatasan dan dana desa yang terus di kontrol pembangunannya.

Demikian juga untuk bantuan-bantuan yang mengena langsung ke rakyat kecil seperti Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat. Anggota Komisi V DPR itu menyayangkan masih ada pihak-pihak tertentu yang tidak merespon positif apa yang dilakukan pemerintahan saat ini. Padahal, selamatiga tahun pemerintahan Jokowi sudah banyak dilakukan atau dikerjakan.

Jokowi juga mampu menjadikan tata kelola pemerintahan jauh leboh baik dibanding sebelumnya. Jokowi dinilai telah melakukan manajemen pemerintahan yang baik sehingga wajar masyarakat puas.

“Karena kinerja pak Jokowi yang sedemikian dirasakan masyarakat banyak, maka Golkar dukung penuh Jokowi untuk terpilih lagi di 2019. Kita harus fair, harus tahu membedakan yang bekerja baik atau tidak. Jokowi sudah membuktikannya,” tandasnya.

Dukungan Golkar terhadap kebijakan pemerintah pun sangat terasa di DPR. Semua usulan program, undang-undang seperti Perppu Ormas, UU APBN, UU Pemilu dan lainnya menjadi mudah karena dukungan Golkar di parlemen.

Sumber : BeritaSatu.com 

Tags:

#jokowi #pemilu2019 #golkar