Golkar: Dukungan PDIP Memperkuat Pencalonan Jokowi



Sebarkan :


Views: 92

Jakarta - Partai Golkar (PG) menyambut baik dicalonkannya kembali Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden (capres) oleh PDI Perjuangan (PDIP). Dukungan PDIP tersebut semakin mempertegas dukungan kepada Jokowi untuk kembali menjadi presiden dalam Pilpres 2019 nanti.

"Partai Golkar yang telah terlebih dahulu mendeklarasikan pencalonannya sejak tahun 2016 lalu menilai sudah sangat tepat. Maka kami sambut baik dukungan PDIP," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar bidang Media dan Pengalangan Opini Tb Ace Hasan Syadzily di Jakarta, Sabtu (24/2).

Ia menjelaskan deklarasi dukungan PDI Perjuangan secara resmi kepada Jokowi meneguhkan keyakinan Partai Golkar untuk bersama-sama berjuang agar memenangkan dalam Pilpres 2019. Jokowi sudah teruji dan terbukti berhasil memimpin bangsa ini. Hingga tahun ketiga kepemimpinannya, berbagai capaian telah dilakukan. Pemerintahan pun berjalan stabil dan dinamis.
"Kami belum membicarakan soal cawapres. Kami lebih fokus untuk konsolidasi dan menaikkan elektabilitas Partai Golkar serta menyukseskan Pemerintahan Jokowi-JK agar semakin menunjukkan kinerja yang memuaskan masyarakat," ujar Ace yang juga anggota Komisi II DPR ini.

Pendapat serupa disampaikan Ketua DPP Golkar bidang Hubungan Legislatif dan Lembaga Politik Yahya Zaini. Dia menegaskan Golkar dengan senang menyambut dukungan PDIP terhadap pencapresan Jokowi. Bagi Golkar semakin banyak partai yang mendukung semakin baik. "Berarti jalan politik yang ditempuh Golkar tahun 2016 adalah pilihan politik yang tepat. Ini semakin membuat Golkar optimistis Jokowi akan memenangkan Pilpres 2019," ujar Yahya.

Dia menjelaskan masalah ‎cawapres sebaiknya dibicarakan di antara parpol pengusung, walaupun pada akhirnya keputusan ada di tangan Jokowi. Siapa pun itu, yang penting dapat mengantarkan kemenangan. "Jika Golkar diminta, kita akan mengusulkan kader-kader terbaiknya di antaranya Ketua Umum, Airlangga Hartarto," tegas Yahya.

Wakil Sekjen Golkar M Sarmuji menambahkan dukungan PDIP menambah kekuatan Jokowi untuk menang. Dalam posisi PDIP belum mendukung saja, elektabilitas Jokowi sudah unggul. "Mudah-mudahan kehadiran PDIP menambah kuat elektabilitas Jokowi‎," tegas Sarmuji.

Sumber: BeritaSatu.com

Tags:

#pdip