​Galaxy Note 7 Rekondisi Dijual Rp 8 Jutaan



Sebarkan :


Views: 99

Setelah cukup lama menunggu, Samsung akhirnya benar-benar menjual Galaxy Note 7 rekondisi alias Galaxy Note Fan Edition (FE).

Alih-alih memusnahkan seluruh unit smartphone yang pernah gagal karena masalah baterai, Samsung menghadirkannya kembali dalam bentuk rekondisi.

Smartphone ini diklaim bakal mengusung baterai yang aman karena telah mengikuti proses uji yang sangat ketat. Meski begitu, sederetan spesifikasi lainnya masih tetap sama, kecuali kapasitas baterai yang diturunkan dari 3.500mAh menjadi 3.200mAh.

Perubahan lain adalah peningkatan dari sisi prosesor, yakni dari Snapdragon 820 menjadi Snapdragon 821.Mengutip laman Phone Arena, Minggu (9/7/2017), Galaxy Note 7 rekondisi mulai dijual di negara asalnya, Korea Selatan. Samsung menyediakan 400 ribu unit Galaxy Note Fan Edition.

Soal harga, perangkat ini dijual US$ 606 atau sekitar Rp 8 jutaan, atau Rp 3,4 juta lebih murah dibanding Galaxy Note 7 aslinya saat baru dirilis. Untuk membedakannya dengan Galaxy Note 7, Samsung menghadirkan Bixby, meskipun kini asisten virtual itu memiliki kemampuan terbatas.

Tak ada rencana yang menyebut Samsung bakal menambah stok Galaxy Note Fan Edition ke pasaran. Selain itu, tak ada konfirmasi bahwa perangkat ini akan masuk ke negara lain.

Kemungkinan besar, Galaxy Note 7 rekondisi ini hanya dijual di Korea Selatan, karena tak lama lagi raksasa teknologi itu bakal merilis Galaxy Note 8.

Tags: