​Gagal Bertemu Pihak Konjen AS, FKJ Segel McDonald’s dan KFC



Sebarkan :


Views: 99

Surabaya-Stelah gagal melakukan mediasi dengan perwakilan Konjen AS, saat melakukan aksi Save Palestina di depan Konjen AS, massa aksi dari FKJ mengalihkan aksinya ke McDonald’s dan KFC di Jalan Basuki Rahmad Surabaya. Selasa (19/12/2017)

Ratusan massa dari FKJ yang merupakan aktivis mahasiswa ini menyegel rumah makan cepat saji asal AS tersebut. Setelah melakukan penyegelan massa aksi kemudian menggelar doa bersama untuk Palestina.

Terkait penyegelan tersebut, Zainuddin mengatakan bahwa penyegelan McDonalds’s dan KFC dilakukan karena aspirasi mereka di Konjen AS tidak didengar. “Kami hanya ingin menyampaiakan pernyataan sikap, bahwa Presiden Donald Trump harus mencabut statmennya soal ibukota Israel di Yerusalem. Jika tidak Konjen AS harus angkat kaki dari Surabaya,” tegas Aktivis PMII ini.

Zainuddin juga menambahkan, pengakuan Donald Trump telah melanggar statuta PBB. “Hal ini juga mengakibatkan timbulnya kembali konflik bersenjata di Yerusalem,” katanya.

Stelah melakukan penyegelan dan doa bersama massa FKJ kemudian meninggalkan rumah makan cepat saji tersebut. Setelah massa aksi sudah tidak terlihat pihak McDonalds’s dan KFC mebuka segel berupa rantai yang di pasang massa FKJ.

Tags: