​Forum Relawan Surabaya Minta Risma Tetap Menjadi Walikota Surabaya



Sebarkan :


Views: 20

Surabaya-Puluhan aktivis dari Forum Relawan Saya Surabaya meminta Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya tetap bertahan di Surabaya. hal itu sebagai bentuk penolakan jika Risma menjadi Calon Wakil Gubernur Jatim mendampingi Saifullah Yusuf, menggantikan Abdullah Azwar Anas yang dikabarkan mundur dari pencalonannya.


Imam Budi Utomo Humas Forum Relawan Saya Surabaya mengatakan, alasan mereka menolak Risma diusung dalam Pilgub Jatim karena masih banyak janji-janji Risma yang harus diselesaikan di Surabaya. "Kami datang ke sini untuk meyakinkan Tri Rismaharini agar tetap melanjutkan kerjanya di Surabaya sebagai Wali Kota. Masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan," ujarnya di depan Balai Kota Surabaya, Jumat (5/1/2018).

Dia juga mengatakan, jika para elit politik tetap mengusung Risma sebagai Calon Wakil Gubernur Jatim, maka Forum Relawan Saya Surabaya akan menggalang massa yang lebih besar untuk menolaknya. "Kami akan melakukan demonstrasi besar-besaran jika Bu Risma dipaksa-paksa untuk jadi calon di Pilgub Jatim," ujarnya.

Puluhan aktivis dari Forum Relawan Saya Surabaya menyampaikan penyataan sikap :

  • 1.Menolak Tri Rismaharini dicalonkan sebagai Cawagub dalam Pilgub Jatim 2018. Jangankan Cawagub dicalonkan sebagai Cagub pun kami menolak ! Jangan jadikan Tri Rismaharini sebagai Alat Politik atau tumbal politik kekuasaan yang menghalalkan segala cara.
  • 2.Biarkan Tri Rismaharini menyelesaikan tugas pengabdiannya untuk masyarakat kota Surabaya karena masih banyak persoalan Surabaya yang belum terselesaikan sesuai dengan janji politiknya.
  • 3.Bilamana Tri Rismaharini dipaksa maju dan bersedia, maka kami Warga Kota akan melakukan aksi besar-besaran.
  • 4.Masih banyak calon - calon pemimpin lain di jawa timur ini yang layak diajukan sebagai kandidat calon dalam Pilgub Jatim 2018. Ini bukan persoalan menang atau kalah dalam pertarungan politik tapi janganlah hanya karena pertarungan politik membuat masalah baru di tempat lain.
Tags: